Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 Resmi Dibuka

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 Resmi Dibuka

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 di aula MAN 1 Bandar Lampung, Kamis 8 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung  Puji Rahajo membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 di aula MAN 1 Bandar Lampung, Kamis 8 September 2022.

Puji Raharjo mengatakan, dalam konteks yang lebih luas, KSM ini diharapkan mampu membangun citra madrasah sebagai lembaga pendidikan yang potensial untuk meningkatkan kualitas sumber daya umat Islam dan wahana syiar Islam.

"Kemudian dalam kurun waktu, tertentu mampu meningkatkan daya saing madrasah melalui performance penguasaan iptek dan wawasan keagamaan yang luas dan komprehensif,” kata Puji Raharjo dalam sambutannya. 

Di mana, masyarakat akan menilai bahwa madrasah mampu bersaing di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang futuristik dan globalistik.

BACA JUGA: Kasus Perampokan Alfamart di Pesawaran, Tinggalkan Motor di Lokasi Kejadian

Dilanjutkan, secara mendasar, kegiatan dan momentum ini harus dijadikan sebagai wahana lintas madrasah dan saling bertukar fikiran.

"Sehingga pertemuan ini diharapkan mampu membangun citra madrasah sebagai lembaga pendidikan yang potensial untuk meningkatkan kualitas sumber daya umat dalam rangka mengembangkan syiar Islam secara terbuka. Mampu menyerap berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat luas," urainya.

Puji berpesan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima.

Di samping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa belajar dan berlatih sesuai dengan cabang lomba yang akan diikuti. 

BACA JUGA: Kapolsek Dicopot Buntut Polisi Tembak Polisi, Hari Ini Sertijab

”Saudara-saudara adalah duta terbaik Provinsi Lampung dalam bidang pendidikan. Itu telah saudara-saudara buktikan pada kegiatan KSM tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu. Tetapi pasti akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, dengan lawan-lawan yang lebih baik dan tangguh pada KSM tingkat nasional nanti,” tegasnya. 

Sementara Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim menyatakan, jika MAN 1 terpilih menjadi tuan rumah KSN berdasar sarana dan prasarana yang dianggap sudah memadai.

"Secara fasilitas dan kesiapan teknis memang memadai. Kemudian peserta untuk KSM tingkat Aliah kebetulan MAN 1 memiliki peserta calon juara terbanyak. Jadi akan sangat efisien jika ditempatkan di MAN 1," kata Lukman.

Menurut Lukman, KSM tahun ini melibatkan 400 lebih peserta yang berasal dari madrasah dan sekolah umum yang ada di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: