Hadapi Real Sociedad di Kandang Sendiri, Manchester United ‘Keok’

Hadapi Real Sociedad di Kandang Sendiri, Manchester United ‘Keok’

Manchester United vs Real Sociedad 0-1 (Twitter @ManUtd)----

Kesempatan lagi bagi Ronaldo. Eriksen melepas umpan cungkil, tapi Pacheco mampu menutup ruangnya.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Otomatis Menjadi Raja Inggris

Di menit ke-35 Cristiano Ronaldo bikin gol! Ronaldo mampu tuntaskan umpan Dalot, tapi CR7 berdiri dalam posisi offside.

Tidak ada peluang berbahaya sampai 45 menit pertama tuntas. Wasit meniup peluit panjang, saatnya turun minum dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Manchester United memasukkan dua nama yakni Bruno Fernandes dan Lisandro Martinez yang menggantikan Eriksen dan Dalot. Real Sociedad juga memasukkan Sorloth gantikan Umar.

Babak kedua baru berjalan 30 detik, Bruno langsung mengancam. Umpan lambungnya ke depan gawang gagal dimaksimalkan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Presiden Instruksikan Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Begini Penjelasan Menpora

Di menit ke-49, Ronaldo punya peluang lagi. CR7 menerima bola dari Elanga di depan kotak penalti, namun sepakan kaki kanannya masih melambung tipis.

Real Sociedad membalas di menit ke-54. Kubo kirim umpan lambung dan disundul Sorloth, tapi juga masih melambung tipis.

Pada menit ke-55, sepakan David Silva di dalam kotak penalti (setelah tendangan sudut) membentur tangan Lisandro Martinez. Bola terlihat mengenai paha Martinez terlebih dahulu, baru kemudian mengenai tangannya. 

Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan kebenaran pelanggaran tersebut, namun keputusannya tetap penalti bagi Sociedad. 

BACA JUGA:Diduga Tersambar Petir, Tangki Penyimpanan BBM Pertamina Meledak hingga Terbakar

Brais Mendez maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri David De Gea, sang kiper bisa membaca, tapi laju si kulit bundar terlalu deras. Gol tercatat di menit ke-59!

Manchester United tampil lebih menekan, sementara Sociedad lebih andalkan serangan balik. Takefusa Kubo beberapa kali mengancam dari sayap kiri, sepakannya di menit ke-64 bisa ditepis David De Gea.

Di menit ke-65, Casemiro punya peluang. Umpan lambung Bruno Fernandes ditanduknya, dengan memantul ke tanah, tapi jauh dari sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id