Catatan Wali Kota Metro, Toilet Pelajar Perempuan dan Laki-Laki Jangan Bersebelahan!

Catatan Wali Kota Metro, Toilet Pelajar Perempuan dan Laki-Laki Jangan Bersebelahan!

Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, Sp.OG--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, dr Wahdi Sirajuddin, Sp.OG, meminta pembangunan fisik dalam perbaikan fasilitas di beberapa sekolah dilakukan dengan baik. Hal tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan sarana prasarana (sapras) pendidikan di Bumi Sai Wawai.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pembangunan sarpras sekolah harus lebih memperhatikan fungsi dari pembangunan yang dilakukan. “Saya minta pembangunan kamar mandi yang ada di SMP Negeri 3 itu, antara pelajar wanita dan prianya harus terpisah. Jangan bersebelah seperti yang sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan Wali Kota Metro Wahdi, di sekolah juga harus disediakan kamar mandi untuk penyandang disabilitas. Hal tersebut dilakukan agar sekolah menjadi lingkungan yang ramah untuk anak-anak disabilitas.

“Nanti setelah tinjauan perkembangan pembangunan, kita akan bahas bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan. Agar ke depannya nanti tidak ada keliru dan sesuai fungsinya semuanya,” kata Wali Kota Metro Wahdi.

BACA JUGA:Polda Lampung Gelar Nobar Film Sayap-sayap Patah dengan Media

Wali Kota Metro Wahdi menambahkan, dengan pembangunan yang dilakukan untuk meningkatkan sarpras sekolah, kemajuan sekolah juga akan lebih baik ke depannya. Sebab, menurut Wali Kota Metro Wahdi, fasilitas sekolah yang memadai di perkembangan zaman yang begitu pesat, mendukung persiapan anak Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Saya sendiri sangat senang kalau melihat sekolah yang bersih dan rapi. Apalagi dengan konsep hijau jadi dipandang mata adem,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: