Dialog FKPPI Lampung, Dang Ike Ingatkan Soal Tantangan Kebangsaan

Dialog FKPPI Lampung, Dang Ike Ingatkan Soal Tantangan Kebangsaan

Dialog Implementasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dalam Membangun Negeri, di Lamban Gedung Kuning, Kamis malam 29 September 2022. --

BACA JUGA: Cegah Aksi Kriminalitas, Polisi Razia Miras dan Narkoba di Way Tuba

Dang Ike menegaskan, konsepsi dan konsensus nasional tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sudah final serta mengikat.

Menjadi pedoman bagi seluruh bangsa Indonesia. Begitu juga dengan aturan-aturan hukum yang berlaku. 

"Kalau semua pemimpin dan tokoh bangsa disemua tingkatan memberikan keteladanan yang baik, bersikap dan berprilaku untuk patuh terhadap aturan hukum yang berlaku, serta konsisten dan berkomitmen dalam pelaksanaan pembangunan dan tujuan nasional bangsa Indonesia, serta konsisten dan berkomitmen terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maka Insya Allah Indonesia akan tinggal landas menjadi negara yang maju, mandiri, adil makmur sejahtera, berdaulat dan bermartabat," tegas mantan Kapolda Lampung ini.

Sementara Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung Tony Eka Candra berpesan kepada seluruh keluarga besar FKPPI, apa yang sudah disampaikan dan dipesankan oleh Dang Ike harus dilaksanakan dan diaktualisasikan dalam kehidupan.

BACA JUGA: Dua Komplotan Pencuri dengan Modus Berikan Bansos Dibekuk

Kemudian disosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan meneguhkan komitmen seluruh komponen bangsa dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Junjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, demi mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat dan bermartabat, maju, mandiri, adil makmur dan sejahtera," tegas Tony. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: