Soal Pelantikan Dekan FKIP Universitas Lampung, Ini Kata Plt. Rektor

Soal Pelantikan Dekan FKIP Universitas Lampung, Ini Kata Plt. Rektor

Prof. Dr. Sunyono, M.Si. segera menyusun program 100 hari kerja usai terpilih menjadi Dekan FKIP Unila. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: 6 KUPT DLH Diperiksa Kejati

Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. mengatakan, hari ini digelar pemilihan ulang Dekan FKIP Unila, menggantikan dekan terpilih sebelumnya, Muhammad Basri. Dalam pemilihan tersebut, Prof. Sunyono memperoleh 13 suara.  

"Jadi, tadi sudah terselenggara pemilihan ulang dekan FKIP untuk periode 2022 sampai 2026. Kenapa diulang, karena dekan terpilih sebelumnya ada masalah sehingga berdasarkan UU tentang ASN dan PP tentang ASN, seseorang yang sudah sampai tahap itu dinyatakan berhenti dalam jabatan, dan diberhentikan dari ASN untuk sementara, menunggu keputusan. Jadi nanti kalau tidak bersalah, dikembalikan. Tetapi tidak dijabatannya," kata Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. didampingi Ketua Senat FKIP Nuraida dan Plt. Dekan FKIP Prof. Patuan Raja.

Dilanjutkan, berdasar penjaringan selama tiga minggu, ada tiga nama yang menjadi calon dekan. Yaitu Prof. Dr. Sunyono, MS.i.; Prof. Abdurahman dan Dr. Sugeng Sugiarto. 

"Berdasar penghitungan dan pemlihan 16 anggota senat dan rektor, akhirnya Prof. Sunyono mendapatkan 13 suara. Prof. Abdurahman 10 suara dan Dr. Sugeng dua. Dengan demikan, berdasar regulasi dan statuta Unila Prof. Sunyono ditetapkakan sebagai dekan untuk Periode 2022-2026," jelas Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

BACA JUGA: Ini Alasan Dua Pasangan Ini Nekat Buang Bayinya, Ternyata Miris!

Dalam kesempatan tersebut Dr. Mohammad Sofwan Effendi meminta tugas dekan baru benar-benar dijalankan dengan baik.

"Minimal ada dua. Pertama, membangun integritas dengan pelaksaan trid harma perguruan tinggi secara konsekuen, konsisten dan professional. Tidak boleh ada sekat-sekat kepentingan lain atau pribadi yang ada hanya untuk akademik,” tegasnya.

Kedua, membangun kepercayaan public, baik mitra fakultas dan universitas seperti pemerintah daerah, usaha, dan organisasi guru. Terlebih dengan mahasiswa. 

Sementara, Prof. Sunyono mengungkapkan, program seratus hari kerjanya selepas pelantikan, nantinya memfokuskan komunikasi intens pada seluruh civitas akademika.

BACA JUGA: Ripzon Efendi Gantikan Piddinuri Sebagai Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat

”Program pertama yang akan saya lakukan adalah membangun komunikasi dengan seluruh civitas akademika, nanti akan banyak ide-ide dari pak Sugeng dan Prof. Abdurahman,” sebut dia. 

Dilanjutkan, program-program tersebut bagus bila dijalankan. Terutama komuniksi di sivitas akademika akan berjalan, agar FKIP maju dan menjadi lebih baik.

Terlebih dengan mahasiswa yang merupakan bagian terpenting dari FKIP Unila.

”Jadi, waktu satu minggu ke depan, komponem itu akan saya ajak berbicara untuk berdiskusi program yang akan dicanangkan selama 100 hari kerja sebagai dekan," pungkas Prof. Sunyono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: