Ikut Berbelasungkawa Atas Kejadian di Kanjuruan Malang, Aliansi Suporter Lampung Gelar Malam Berkabung

Ikut Berbelasungkawa Atas Kejadian di Kanjuruan Malang, Aliansi Suporter Lampung Gelar Malam Berkabung

Ratusan suporter Lampung hidupkan lilin sebagai bentuk belasungkawa atas kejadian di Kanjuruan, Malang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikut berbelasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruan, Malang ratusan suporter Lampung dari 20 basis pendukung di provinsi itu mengadakan malam berkabung.

Ratusan seporter Lampung menghidupkan lilin di area depan Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Itu sebagai bentuk meninggalnya ratusan usai pertandingan Derby Jawa Timur, antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya dengan kemenangan Persebaya, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Terpantau, ratusan Aliansi Suporter Lampung mengenakan baju serba hitam sembari menghidupkan lilin dan berdoa bersama.

BACA JUGA:5.372 NIB di Kota Bandar Lampung Terbit Selama 2022

Koordinator Aksi dari Aliansi Suporter Lampung, Wiryo Saputra mengatakan, aksi menghidupkan lilin ini sebagai bentuk belasungkawa atas kejadian yang merenggut ratusan koraban jiwa.

Korban jiwa tersebut, kata Wiryo sebagain besar fans sepakbola. Dirinya pun turut prihatin atas tragedi tersebut, sebab dirinya meyakini bahwa insiden di Stadion Kanjuruhan Malang itu berawal dari miskomunikasi.

Disadarinya, dengan kejadian tersebut, tentu akan merugikan persepakbolaan di Indonesia yang saat ini tengah mencoba bangkit.

Wiryo berharap, kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Indonesia dan meminta kepada seluruh suporter sepakbola di penjuru negeri ini bersikap dewasa atas hasil akhir pertandingan serta menunjukan rasa Bhineka Tunggal Ika agar tidak ada lagi miskomunukasi.

BACA JUGA:Balafans dan Supporter Lampung Gelar Doa Bersama untuk Korban Kerusuhan Arema

"Saya harap tragedi ini adalah awal dan akhir di Indonesia sehingga sepakbola kita lebih maju dan bagus lagi," ungkapnya saat ditemui di depan Stadion Sumpah Pemuda, Minggu 2 Oktober 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: