Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu Dimulai, ini Jadwal Lengkapnya

Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu Dimulai, ini Jadwal Lengkapnya

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu 2023 dimulai sejak 17 Februari sampai 17 Maret.

POPKAB ini, akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, diantaranya, bola voli, bola basket, bola sepak, pencak silat, taekwondo, tenis meja, badminton, atletik dan futsal, baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pringsewu.

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan, selain sebagai ajang evaluasi para atlet berpotensi, popkab ini juga sebagai sarana mengasah diri karena mempertahankan juara lebih sulit dari pada saat meraihnya.

"Maka dari itu tetap semangat dalam bertanding serta junjung tinggi sportifitas. Pemkab Pringsewu akan memberi dukungan penuh program pembinaan dan pengembangan atlet-atlet di Kabupaten Pringsewu kedepannya," pesannya.

BACA JUGA:Miris, Ayah Kandung di Way Kanan Cabuli Anaknya Berulang Kali Selama 6 Tahun, Sejak Korban Berusia 8 Tahun

Adi menaruh harapan pada kegiatan ini.  "Melalui momentum ini akan semakin meneguhkan semangat dan sinergitas dalam membangun seluruh potensi  bagi kemajuan dan eksistensi olahraga di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Terpisah, Kadispora Pringsewu, Jahron mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu ini, untuk mencari dan menyeleksi atlet-atlet pelajar terbaik di Kabupaten Pringsewu dari 9 (sembilan) cabang olahraga.

Sedangkan, tujuannya, untuk meningkatkan prestasi olahraga pelajar dalam rangka terbentuknya tim olahraga pelajar Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti kejuaraan olahraga pelajar tingkat Provinsi dan Nasional.

Adapun jadwal pertandingannya :

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Dilaunching, Intip Kemewahannya!

Cabang Olahraga Bola Voli

Hari Jum’at s.d Senin 17 s.d. 20 Februari 2023 Pukul 08.00 Wib s.d. selesai, tempat : GOR Pringsewu. 

Cabang Olahraga Pencak Silat

Hari senin s.d Kamis 13 s.d. 16 Maret 2023, Pukul 08.00 Wib s.d. selesai, di Yasmida Ambarawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: