Iklan Bos Aca Header Detail

Apa itu Freelancer? Inilah Tips Menjadi Freelancer di Era Digital

Apa itu Freelancer? Inilah Tips Menjadi Freelancer di Era Digital

Ilustrasi menjadi freelancer. Foto Dok--

Tips berikutnya adalah soal menjaga kejujuran dan attitude ketika bekerjasama. Dunia freelancer memang serba bebas, mulai dari pengaturan jam kerja, pakaian yang digunakan, hingga lokasi tempat kamu bekerja.

Tidak ada HRD yang akan memarahi dan memberimu sanksi ketika telat masuk kerja, jadi terkadang freelancer merasa semuanya menjadi gampang. 

Efeknya banyak freelancer yang tidak jujur terkait jam kerja, serta sering telat mengirimkan pekerjaan. Ini tentu harus dihindari.jika kamu ingin sukses sebagai seorang freelancer.

6. Punya Time Management yang Baik

Selain attitude, skill dan keterampilan, keahlian soal mengatur waktu juga bisa menjadi kunci sukses kamu sebagai freelancer. 

Tidak bisa dipungkiri, kamu akan menemui waktu dimana pekerjaan bisa datang kapan saja tidak bisa diprediksi. Satu-satunya cara adalah dengan mengoptimalkan pembagian waktu kerja agar semua task bisa terselesaikan.

Itulah penjelasan terkait apa itu freelancer lengkap dengan tips agar menjadi freelancer sukses. Semoga informasi di atas bermanfaat. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: