4 Remaja Lampung Terpilih Duta Parlemen, Apa Saja Tugas Mereka di DPR RI?

4 Remaja Lampung Terpilih Duta Parlemen, Apa Saja Tugas Mereka di DPR RI?

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Duta Parlemen Remaja dari Lampung melakukan kunjungan ke DPRD Kota Bandar Lampung.--

BACA JUGA:Sekretaris DLH Bandar Lampung hingga KUPT Diperiksa Kejati

Para Anggota Parlemen Remaja yang dinyatakan lulus seleksi akan dibekali pengalaman yang dikemas secara menarik tentang perpolitikan. Minarni menyampaikan, Anggota Parlemen Remaja nantinya akan diberi kesempatan selama lima hari untuk berperan sebagai Anggota DPR.

“Mereka juga akan kita anggap sebagai anggota parlemen remaja yang terhormat. Selama lima hari mereka menyimulasikan sebagai Anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugasnya. Mereka juga akan diberi pengalamam terkait mekanisme pembahasan Rancangan Undang-Undang, termasuk mensimulasikan rapat kerja dan rapat paripurna,” terang Minarni.

Tak sampai di situ, layaknya Anggota DPR, peserta Parlemen Remaja juga akan menjalankan fungsi pengawasan diantaranya dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat.

“Yang terpenting adalah, bagaimana mereka mendapat edukasi mengambil keputusan dalam sebuah rapat. Sebagaimana kita ketahui, mengambil keputusan di DPR bukanlah perkara mudah, karena ada pendapat-pendapat Anggota DPR lainnya yang mewakili rakyat yang harus dihargai. Pendapat-pendapat tersebut tak jarang bertolak belakang dengan keputusan yang akan diambil. Itu juga harus dihargai,” tuturnya.

BACA JUGA:Seleksi Terbuka untuk 7 JPTP, Pemkot Metro Menanti Pegawai Berprestasi

Ia berharap, dari gelaran Parlemen Remaja ini, para peserta kelaknya menjadi duta parlemen yang menyosialisasikan seputar keparlemenan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan harapan masyarakat mengerti dan memahami apa yang dikerjakan oleh wakil rakyat di Senayan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: