4 Remaja Lampung Terpilih Duta Parlemen, Apa Saja Tugas Mereka di DPR RI?

4 Remaja Lampung Terpilih Duta Parlemen, Apa Saja Tugas Mereka di DPR RI?

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Duta Parlemen Remaja dari Lampung melakukan kunjungan ke DPRD Kota Bandar Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Duta Parlemen Remaja yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jendral (Setjen) DPR RI sangat baik bagi generasi zilenial.

Program yang dilaksanakan setiap tahun ini mengambil dua remaja usia SMA dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI.

Dua remaja yang diambil dari setiap dapil merupakan hasil seleksi  peserta yang mengirimkan berkas dan biodata, penulisan esay, dan pembuatan video tentang sebuah isu.

Kali ini, hasil seleksi Duta Parlemen Remaja 2022 tertuang dalam surat Setjen DPR RI B/15216/HM.03.03/8/2022 tertanggal 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bawaslu Mesuji Panggil Panwascam yang Namanya Masuk Sipol

Berikutnya Setjen DPR RI akan memberikan pembekalan pada tanggal 10-14 Oktober 2022 di Griya Sabha DPR RI, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dari dua dapil yang ada di Lampung, terpilih 4 remaja.

Yaitu Ramadani Arosad (SMA Al-Kautsar, Bandar Lampung), Nurin Ardhila Ulfa (SMA Muhamadiyah Ahmad Dahlan, Metro), Agnes Marsela (SMAN I Way Jepara, Lampung Timur), dan Luthfi Fadhilul Fikri (MAN Insan Cendikia Lampung Timur). 

Program ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Aep  Saripudin saat Duta Parlemen Remaja melakukan kunjungan ke DPRD Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Buka Kick Off Kopi Lampung Begawi, Puncak Acara Akan Digelar di Sarinah 8 Hingga 9 Oktober Mendatang

"Saya apresiasi program ini, karena dapat memberikan kesadaran politik kepada generasi muda dan sekaligus memberikan kesadaran tanggung jawab kepemimpinan di masa yang akan datang" kata Aep, Selasa, 4 Oktober 2022.

Aep yang juga Ketua Bapilukada DPW PKS Lampung berharap, program ini bukan sekedar seremonial.

Tetapi memberikan efek yang meluas kepada generasi zilenial lainnya.

Aep berharap, Duta Parlemen Remaja nantinya membuat program pendidikan politik kepada generasi zilenial agar berpartisipasi pada Pemilu 2024, baik sebagai pemilih maupun yang dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: