Wajib Jalani Rehabilitasi, Mahasiswa yang Pamer Kemaluan Alami Gangguan Ekshibisionis

Wajib Jalani Rehabilitasi, Mahasiswa yang Pamer Kemaluan Alami Gangguan Ekshibisionis

Wajib Jalani Rehabilitasi, Mahasiswa yang Pamer Kemaluan Alami Gangguan Ekshibisionis--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung telah menerima hasil tes kejiwaan pelaku DGZ (23), seorang mahasiswa disalah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Bandarlampung yang terlibat kasus ekshibisionisme. Dimana pelaku, kedapatan memperlihatkan alat kelaminnya di sebuah minimarket di Bandarlampung. 

Berdasarkan pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Kejiwaan, DGZ (23) dinyatakan mengidap kelainan jiwa atau ekshibisionisme.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Iptu Edy Shabara, mengatakan hasil kesehatan yang bersangkutan dinyatakan ada kelainan kejiwaan atau ekshibisionisme (memamerkan alat kelamin di muka umum).

BACA JUGA:Wahdi Sebut Program Home Care jadi Solusi Kesehatan Masyarakat yang Mesti Dilanjutkan

Hasil tes kejiwaan yang diterbitkan oleh Dokter Spesialis Kejiwaan dari Rumah Sakit Dr. A. Dadi Tjokrodipo pada Senin, 7 Oktober 2024, menyimpulkan bahwa DGZ (23) perlu menjalani rehabilitasi bersama psikiater. 

Menurut Iptu Edy, proses rehabilitasi tersebut melibatkan konseling psikologi sebanyak tiga kali dalam seminggu secara mandiri.

Selanjutnya, hasil konseling itu harus disampaikan ke pihaknya dan psikiaternya juga harus berkoordinasi karena ini tetap dalam pantauan Unit PPA Polresta Bandar Lampung.

BACA JUGA:Jatuh Dari Balkon Hotel di Argentina, Liam Payne Eks One Direction Dinyatakan Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Iptu Edy menyebutkan bahwa DGZ (23) saat ini tidak ditahan di Mapolresta Bandar Lampung, dengan penahanan yang ditangguhkan untuk proses konseling psikologi. 

Meski demikian, DGZ (23) tetap diwajibkan melapor ke Polresta Bandar Lampung sebanyak dua kali dalam seminggu.

Sebelumnya, tindakan DGZ (23) menjadi perhatian publik setelah video viralnya memperlihatkan alat kelaminnya disebuah minimarket di Jalan Samratulangi, Kecamatan Tanjung Karang Barat, viral di media sosial. 

BACA JUGA:Masuk HP Low Budget Terbaru Dalam Seri Honor X60 Dengan Kamera 108MP, Cek Harganya

Rekaman video tersebut menunjukkan tersangka mengenakan kaus hitam dan celana panjang abu-abu, serta sengaja memperlihatkan alat kelaminnya ke arah petugas kasir dan konsumen lainnya. Aksi tersebut terjadi pada Senin (30/9/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: