Akomodasi Kepesertaan Pekerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji Sosialisasikan Jamsostek

Akomodasi Kepesertaan Pekerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji Sosialisasikan Jamsostek

Pemkab Mesuji menggelar sosialisasi Jamsostek kepada OPD dan pimpinan perusahaan di aula Tabek Oy, kantor bupati Mesuji pada Kamis, 13 Oktober 2022. (foto dok. radarlampung.co.id)--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji  melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar sosialisasi Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Sosialisasi diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan perusahaan di Mesuji.

Acara digelar di aula Tabek Oy, kantor bupati Mesuji pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Najmul Fikri mengatakan, sosialisasi ini agar terakomodasinya kepesertaan karyawan atau pekerja, Tenaga Harian Lepas (THL), dan pekerja rentan di Kabupaten Mesuji pada Jamsostek.

BACA JUGA:Palsukan Surat Tanah, Lansia Jadi Tersangka

Sosialisasi ini diharapkan agar perusahaan se-Kabupaten Mesuji dan OPD Kabupaten Mesuji dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja atau karyawannya dan perlindungan sosial melalui keikutsertaan pada Program Jamsostek.

Serta diharapkan pula terselenggaranya Jaminan Sosial yang menyeluruh bagi pekerja atau karyawan dan pekerja rentan di Kabupaten Mesuji.

Dirinya mengharapkan para peserta untuk menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan.

Yaitu Mobile JKN yang memuat informasi tentang lokasi fasilitas kesehatan, ketersedian tempat tidur, pendaftaran peserta baru, informasi peserta, serta pendaftaran pelayanan antrean dan konsultasi dokter.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Minta KNPI Komitmen Dukung Pembangunan Lampung

Najmul Fikri juga berharap para peserta untuk menggunakan aplikasi BPJS  Ketenagakerjaan.

Yaitu Jamsostek Mobile (JMO) yang memuat informasi tetang layanan pembayaran iuran peserta serta informasi lain seperti kepesertaan, saldo, dan klaim manfaat program.

Dia berharap, aplikasi mobile dari BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indra Kusuma Wijaya mengapresiasi dan mendukung sosialisasi ini.

BACA JUGA:PLN Terus Dorong dan Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: