TMMD Ke-115 Kodim 0424/Tanggamus, Gelar Beragam Kegiatan Non Fisik

TMMD Ke-115  Kodim 0424/Tanggamus, Gelar Beragam Kegiatan Non Fisik

Balai Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan , tempat digelarnya berbagai kegiatan non fisik TMMD ke-115. FOTO DOKUMEN KECAMATAN AIR NANINGAN--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID -Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan terus bergulir. 

Selain beragam pembangunan fisik, juga dilaksanakan berbagai kegiatan non fisik. 

Untuk kegiatan non fisik berdasarkan surat pengantar Nomor: 324/  /34/2022 ditandatangani Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanggamus Arpin menyebutkan, rencananya dimulai Selasa 18 Oktober hingga 1 November 2022 mendatang.

Meliputi sejumlah program penyuluhan. Seperti Dinas Kesehatan menyampaikan penyuluhan dengan materi seputar pencegahan stunting serta Dinas PP, PA dan PP, KB memberikan metode kontrasepsi jangka panjang.

BACA JUGA: Gantikan Rizky Raya Sebagai Wakil Ketua DPRD Pringsewu, Yurizal Siap Jalankan Ini

Selanjutnya Dinas Pendidikan, cara mendidik anak secara baik dan benar, Polsek Pulau Panggung dengan materi keamanan dan ketertiban masyarakat serta Basarnas menyampaikan materi seputar mitigasi bencana. 

Selanjutnya Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan seputar organisasi kepemudaan, Kodim 0424/Tanggamus menyampaikan materi  wawasan kebangsaan dan bela negara.

Lalu Dinas Pangan dan Pertanian menyampaikan penyuluhan budidaya tanaman kopi dan budidaya tanaman lada.

Camat Air Naningan Royensyah mengatakan, kegiatan penyuluhan akan dilaksanakan di balai Pekon Sinar Jawa.    

BACA JUGA: Promosi Jadi Jenderal Bintang Dua, Begini Ungkapan Syukur Brigjen Krishna Murti

"Di mana kami, kecamatan telah koordinasi dengan pihak UPT yang ada di kecamatan, dan mereka menyatakan telah siap untuk menyampaikan materi penyuluhan pada kegiatan non fisik TMMD di Pekon Sinar Jawa," ungkap Royensyah.

Kepala Pekon Sinar Jawa Misno ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id  mengatakan, masyarakat menyambut antusias dan merespon positif berbagai kegiatan penyuluhan yang akan mulai  disampaikan pada 18 Oktober 2022 mendatang. 

Karena, lanjut Misno, melalui penyuluhan tersebut nantinya akan dapat menambah wawasan, ilmu  dan pengetahuan  masyarakat Pekon Sinar Jawa.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan TMMD dan terbukanya akses jalan, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: