Disaksikan Banyak Pihak, Agus Sujatma Jabat Ketua F-SPTI K-SPSI Lampung Secara Aklamasi

Disaksikan Banyak Pihak, Agus Sujatma Jabat Ketua F-SPTI K-SPSI Lampung Secara Aklamasi

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUG.CO.ID – Ketua Federasi Serikat Pekerjaan Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPTI K-SPSI) Provinsi Lampung priode 2022-2027 secara aklamasi resmi dipercayakan kepada Agus Sujatma Surnada didampingi Irham Tauhidi sebagai Sekretaris dan Wedi Wediana sebagai Bendahara.

Terpilihnya Agus Sujatma sebagai Ketua F-SPTI K-SPSI Provinsi Lampung priode 2022-2027 tersebut tercetus dalam Musyawarah Daerah F-SPTI K-SPSI dan pengukuhan DPD KSPSI Lampung di Hotel Sahid, Senin, 17 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP K-SPSI Yorrys TH Raweyai mengungkapkan, Musda digelar dalam rangka menjalankan fungsi mekanisme organisasi dalam memilih ketua definitif. 

Ia pun mengetahui bahwa Agus Sujatma bukanlah orang baru di dunia organisasi pekerja. “Kiprah beliau bisa dilihat di Lampung, bagaimana beliau peduli dengan pekerja di Lampung. Jadi dalam agenda ini kita formalkan saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:Way Gunung Meluap, Rumah di Bantaran Sungai Terendam

Yorrys yang juga Ketua Komite II DPD RI menerangkan, ada tugas pokok Komite II DPD RI bersama Kementrian Ekonomi dan Industri, karena itu soal buruh pun menjadi tugas dari senator dalam rangka menjalankan tugas organisasi.

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum DPD F-SPTI Surya Batubara menilai, agenda musda yang dilakukan DPD F-SPTI K-SPSI Lampung sangatlah luar biasa, bak serasa Munas. 

Karenanya, ia berharap keberadaan organisasi buruh tersebut bisa mendukung program pemerintah. Lalu SPTI Lampung bisa berkembang pesat dan mendukung kinerja KSOP di pelabuhan. 

Dari kabar yang ia ketahui, anggota TKBM di pelabuhan pun 80 persen merupakan anggota F-SPTI, yang menjadi kekuatan organisasi serta semangat untuk mengembangkan organisasi buruh tersebut.

BACA JUGA:Beredar Poster 'Konser Cinta Leslar Bersemi Kembali', Pihak Indosiar Akhirnya Beri Penjelasan

Selain itu, Surya Batubara menegaskan tak ada FSPTI lainya selain di bawah kepemimpinan dirinya dan Agus Sujatma untuk di Lampung. 

“Jangan ada lagi yang mengaku-ngaku FSPTI selain yang di bawah kepemimpinan Pak Agus Sujatma. Saat ini Kemenaker hanya mengakui F-SPTI kita dan di Lampung hanya Pak Agus. Jangan hanya ada SK-SK, tapi pengurusnya tak ada,” ungkapnya.

Sampai saat ini, sebutnya, FSPTI tersebar di 7 provinsi dengan memiliki 780 DPC serta 500 ribu lebih anggota.

Tak lupa, dirinya berharap FSPTI Lampung di bawah kepemimpinan Agus Sujatma bisa terus berkembang. “Bela anggota di tingkat bawah, mereka perlu perlindungan, baik perlindungan hukum dan ketenaga kerjaan,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: