Diskes Pesawaran Buka Posko di Lokasi Banjir, Warga Keluhkan Ini

Diskes Pesawaran Buka Posko di Lokasi Banjir, Warga Keluhkan Ini

Petugas medis melayani warga yang merasakan keluhan akibat banjir di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut, Kecamatan Way Lima. FOTO DOKUMEN DINAS KESEHATAN PESAWARAN--

Menurut Sopyan, Sekretaris Kabupaten Pesawaran turun ke lapangan untuk memberikan perhatian kepada warga yang terdampak. 

”Semua camat dan kepala desa meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana alam di wilayah masing-masing," tegasnya.

Selain berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk membersihkan sisa tanah longsor di Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu warga yang terdampak bencana. 

Di mana, selain tanah longsor, intensitas hujan menyebabkan Way Kijing meluap dan merendam pemukiman warga di Desa Rawa Kijing

"Hari ini juga kita meninjau ke Rawa Kijing, sekaligus memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga di sana dan air mineral. Saat ini kita masih menunggu laporan," imbuhnya.

Dilanjutkan, saat ini kondisi air berangsur surut. Titik yang berpotensi terjadi banjir dan tanah longsor berada di lima kecamatan. Yakni Padang cermin, Way Ratai, Kedondong, Way Khilau dan Way Lima.

Sebelumnya, longsor di jalan kabupaten penghubung Sumber Jaya Kecamatan Way Ratai dengan Kelumbayan, Tanggamus menewaskan siswi SMAN Padang Cermin, Senin 24 Oktober 2022. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Hernawati mengatakan, korban meninggal dunia adalah Annisa, salah seorang siswi SMA 2 Padang Cermin.

"Korban longsor merupakan siswi kelas IX SMA 2 Padangcermin," kata Hernawati mewakili Kadisdikbud Pesawaran Anca Martha Utama. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: