YBM PLN Serahkan Puluhan Paket Sembako

YBM PLN Serahkan Puluhan Paket Sembako

Pasca terjadinya bencana banjir, meninggalkan duka bagi sebagian masyarakat yang terdampak. Perbaikan infrastruktur yang rusak, pembersihan lumpur dan sampah yang terbawa arus banjir, kebutuhan sandang serta bahan pangan hingga permasalahan kesehatan menj--

//Bantu Korban Banjir di Lampung Selatan//

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca terjadinya bencana banjir, meninggalkan duka bagi sebagian masyarakat yang terdampak. Perbaikan infrastruktur yang rusak, pembersihan lumpur dan sampah yang terbawa arus banjir, kebutuhan sandang serta bahan pangan hingga permasalahan kesehatan menjadi permasalahan utama saat pasca banjir.

Hal itu persis yang dirasakan sebagian masyarakat Kecamatan Sidomulyo yang menjadi korban bencana banjir pada hari Kamis 27 Oktober 2022.

Ahmad Kurniawan selaku Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Lampung mengatakan YBM PLN sebagai lembaga zakat pegawai PLN, merasa tergerak untuk hadir membantu masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

Ditambahkannya, sebanyak 62 paket sembako yang senilai Rp 21,7 Juta, telah diserahkan kepada masyarakat Dusun sandaran 1 Desa Sukabanjar Kecanatan Sidomulyo.

BACA JUGA:Pecah Ban, Fortuner Tabrak Hino di Tol Lampung Hingga Terbalik, Begini Kronologisnya

Menurutnya, berdasarkan data sementara bahwa saat ini yang paling dibutuhkan korban banjir adalah kebutuhan sembako.

"Alhamdulillah, YBM PLN telah memberikan bantuan yang saat ini paling dibutuhkan masyarakat korban banjir yakni kebutuhan sembako," ujar Ahmad Kurniawan, Ketua YBM PLN UID Lampung saat dikonfirmasi.

Dusun Sandaran 1 menjadi salah satu Dusun yang paling terdampak, sekitar 59 rumah terendam air hingga merobohkan satu rumah warga akibat terjangan banjir.

"Tujuan dari penyerahan bantuan ini agar membantu meringankan musibah kepada masyarakat dusun sandaran akibat bencana banjir dan sebagai bentuk kepedulian dari PLN UID Lampung melalui YBM," terangnya.

BACA JUGA:Tips agar Parfum Lebih Tahan Lama

Menurutnya, selanjutnya bantuan serupa juga akan di salurkan kepada masyarakat terdampak lainnya seperti Msyarakat Desa Suak, dan Desa Banyumas.

"Dalam waktu dekat, sambil menunggu inventarisasi data, YBM PLN juga berencana akan memberikan santunan kepada warga yang rumahnya roboh dan membantu penyambungan listrik baru didesa sandaran," sambungnya.

Bantuan paket sembako YBM PLN telah diserahkan kepada korban banjir yang diterima langsung oleh Safri, Kepala Dusun Sandaran 1, Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: