Designer Jessen Budi Aryanto Berikan Edukasi Pentingnya Pemahaman Branding Bagi UMKM

Designer Jessen Budi Aryanto Berikan Edukasi Pentingnya Pemahaman Branding Bagi UMKM

Penyampaian materi pentingnya branding dan desain grafis dalam sebuah produk. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Designer Jessen Budi Aryanto sukses menggelar seminar creative branding, pada Senin 31 Oktober 2022 di Gedung Radar Lampung, Jl. Sultan Agung, Nomor 18, Bandar Lampung.

Jessen selaku Narasumber mengatakan, seminar creative branding digelar dalam rangka memberikan edukasi pentingnya pemahaman terhadap branding. Agar bisa menghasilkan produk dan jasa yang lebih baik.

"Creative branding merupakan hal penting karena bisa membentuk wajah atau citra produk kita. Sehingga bisa menghasilkan suatu brand yang kuat dan mudah dikenal oleh konsumen," terangnya kepada para peserta seminar.

Selain itu, branding merupakan suatu hal yang harus dimiliki dan dibangun oleh para pemilik bisnis, terutama di era globalisasi.

"Melalui brand yang sudah dibuat, kita dapat melihat target market. Sehingga bisa menentukan harga dan memberikan value kepada brand tersebut," sebutnya.


Foto bersama para peserta seminar creative branding, Senin 31 Oktober di Gedung Radar Lampung. (Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

Jessen mengaku, perkembangan ilmu branding di Lampung masih sangat minim. Sehingga, banyak masyarakat yang belum memahami pentingya branding dan desain grafis dalam sebuah produk.

"Tujuan seminar ini juga untuk membagi ilmu branding dan desain grafis yang saya miliki. Hal ini dikarenakan masih sedikit masyarakat Lampung yang belum memahami brand dan desain grafis," jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam seminar creative branding di antaranya, memahami branding dan fungsinya, membangun brand, juga menentukan target dan market.

Pun membahas tentang promosi yang baik secara desain grafis.

"Dengan mengenal ilmu branding yang baik dan tepat, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung bisa menghasilkan produk dan jasa yang lebih menarik dan lebih berkembang," tambahnya.

Lebih lanjut, peran media sosial memiliki potensi yang cukup besar untuk memulai menciptakan sebuah brand yang baik pada sebuah produk.

"Kunci awal dalam membuat sebuah produk harus mengikuti trend yang saat ini viral dan menarik customer. Juga harus meningkatkan kualitas produk," sebutnya.

Jessen berharap, para peserta yang sudah mengikuti seminar creative branding bisa membangun brand pada produk usahanya. Agar lebih unggul dan bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: