Ada Ribuan KPM yang Menerima Bansos di Kabupaten Tanggamus

Ada Ribuan KPM yang Menerima Bansos di Kabupaten Tanggamus

Salah satu warga penerima kartu PKH. Foto Ist. For Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program bantuan sosial ( bansos) dari pemerintah pusat terus bergulir. Untuk di Kabupaten Tanggamus bansos diberikan kepada ribuan keluarga penerima manfaat ( KPM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli menjelaskan, bansos tahap 3 pada tahun 2022 ini, telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).

Adapun KPM yang menerima bantuan, yakni pada Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 35.901 KPM, BLT BBM priode September dan Oktober sebanyak 69.573 KPM dan untuk program sembako/BPNT priode Agustus 64.169 KPM terangnya.

Menurutnya, Program sembako/ BPNT periode September ini, di cairkan bersamaan dengan BLT BBM melalui PT pos, untuk bulan Oktober melalui Bank Mandiri.

"Kalau pencairan bulan November, kami belum mengetahui. Rencananya bulan Desember akan di bagikan kembali bersamaan dengan BLT BBM," tuturnya.

Dia menjelaskan, program bansos berasal dari pusat, sehingga pencairannya langsung di transfer ke rekening masing- masing keluarga penerima manfaat (KPM).

"Semua penyalurannya melalui Bank penyalur atau PT Pos, kecuali BLT DD untuk membantu KPM biasanya di serahkan melalui pemerintah Pekon di pekon masing- masing," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: