Bantuan IKAPTK Lampung Sasar Korban Banjir Lamsel

Bantuan IKAPTK Lampung Sasar Korban Banjir Lamsel

Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Lampung Selatan yang terdampak banjir.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Lampung Selatan yang terdampak banjir.

Bantuan ini, diberikan untuk masyarakat Lampung Selatan yang terdampak banjir di tiga desa, yakni Desa Suak, Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, dan Desa Banyumas Kecamatan Candipuro.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua IKAPTK Lampung, Sulpakar. Dalam kesempatan ini dia mengatakan bantuan yang diserahkan sebagai kepedulian para anggota, sehingga melaksanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Saya mewakili seluruh anggota DPP IKAPTK Lampung turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Desa Suak, Desa Sukamaju, dan Desa Banyumas Lampung Selatan. Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan tali asih pada keluarga yang terdampak," kata Sulpakar.

BACA JUGA:Ada Ribuan KPM yang Menerima Bansos di Kabupaten Tanggamus

Dia menerangkan, bantuan sendiri berasal dari seluruh alumni IKAPTK Provinsi Lampung, yang terdiri dari alumni APDN, IPDN, STPDN dan IIP. Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban saudara yang terdampak.

Di tambahkan Sekretaris IKAPTK Lampung, Aswarodi, bantuan ini diberikan kepada 32 kepala keluarga yang rumahnya terdampak dalam banjir belum lama di Lampung Selatan.

"Hari ini, bantuan yang diberikan berupa bingkisan berisikan sembako dan ada berupa tali asih. Tidak hanya keluarga yang rumahnya terdampak banjir saja, ada juga bantuan yang khusus untuk keluarga yang salah satu keluarganya meninggal dunia karena banjir," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: