Dikeluarkan Dari Sekolah, Siswi MAN 1 Pesisir Barat Kabur Dari Rumah

Dikeluarkan Dari Sekolah, Siswi MAN 1 Pesisir Barat Kabur Dari Rumah

Julia Rahmawati, siswi MAN 1 Pesisir Barat belum kembali ke rumah, sejak Minggu 6 November 2022--

BACA JUGA: Evaluasi Diskes Lampung Barat-BBPOM, Ada Iklan PIRT tak Memenuhi Ketentuan

"Terkait kejadian ini, kita juga meminta jika ada yang melihat atau mengetahui ciri-ciri orang tersebut, diharapkan segera menghubungi orang tuanya. Bisa menghubungi nomor telepon 081231521029 atau ke polsek," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejak Januari hingga November 2022, sebanyak 12 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesisir Barat pindah sekolah. Belasan siswa itu diduga melanggar disiplin. 

Menurut Plt. Kepala MAN 1 Pesisir Barat Hepzon Kurnia, di setiap madrasah ada aturan tentang kedisiplinan maupun sanksi. 

Seperti di sekolah yang ia pimpin. Tercatat sejak Januari hingga November 2022, 12 siswa dan siswi dipindahkan karena melanggar aturan kedisiplinan sekolah.

BACA JUGA: Soal 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba yang Dibebaskan Polresta, BNNP Lampung Belum Terima Surat Asesmen

“Semua siswa yang dipindahkan ke madrasah ataupun sekolah lain itu karena telah melakukan pelanggaran berat. Artinya, telah melebihi poin pelanggaran yang ditentukan sekolah,” kata Hepzon Kurnia, Selasa 8 November 2022. 

Hepzon Kurnia menjelaskan, ada beberapa kasus yang dilakukan oleh siswa siswi sekolah itu.

Pertama, ada tiga siswa merokok dan merekam tindakan tersebut hingga video viral di media sosial. 

Terhadap tiga siswa tersebut, pihak sekolah sudah memanggil dan melakukan pembinaan. Termasuk berkoordinasi dengan orang tua siswa.  

BACA JUGA: Pejabat Ponpes di Pesawaran Tersangka Dugaan Penyimpangan Dana BOS, Kanwil Kemenag Lampung: Biar Jadi Contoh!

“Selain itu, pihak madrasah telah mengecek poin pelanggaran tiga siswa. Memang, poin pelanggarannya cukup banyak dan sudah masuk dalam pelanggaran berat. Karena itu sekolah menganjurkan untuk dipindahkan,” tegas Hepzon Kurnia.

Kasus berikutnya, dua siswa mabuk di luar sekolah dan sempat menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas. Kedua siswa dianjurkan untuk pindah sekolah. 

Selanjutnya, video viral tujuh siswi yang diduga sedang menenggak minuman keras di sebuah tempat dan masih mengenakan seragam sekolah.

“Tujuh siswi itu sudah dibina dan dipanggil. Pihak sekolah menganjurkan untuk pindah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: