Dukung Kondusivitas KTT G20, Sidang Ferdy Sambo Cs Pekan Depan Akhirnya Ditunda

Dukung Kondusivitas KTT G20, Sidang Ferdy Sambo Cs Pekan Depan Akhirnya Ditunda

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tiba di PN Jakarta Selatan, Rabu, 26 Oktober 2022--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jadwal sidang pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, atas terdakwa Ferdy Sambo Cs akan ditunda untuk pekan depan.

Dijelaskan oleh pihak dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) bahwa memastikan sidang Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan dan perintangan dipastikan tak akan digelar pekan depan.

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto menjelaskan, ditundanya sidang Ferdy Sambo Cs itu untuk pekan depan agar mendukung kondusivitas keamanan KTT G20 di Bali.

Ditundanya sidang Ferdy Sambo Cs itu atas permohonan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Permohonan penundaan persidangan dalam perkara pidana atas nama terdakwa FS, PC, KM, RR, BE serta perkara pidana atas nama HK, AP, AR, CP, dan BW, dengan alasan menjaga kondusivitas keamanan selama Forum G20 di Bali,” kata Djuyamto dikutip dari Antara, Jumat 11 November 2022.

Jadwal persidangan Ferdy Sambo pun akhirnya akan kembali digelar pada Senin 21 November sampai Jumat 26 November 2022.

“Mengenai penetapan majelis hakim tentang penundaan hari sidang sebagaimana di atas segera akan disampaikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan,” jelas Djuyamto.

Sempat Sidang Akan Digelar Pekan Depan

Sidang perkara pembunuhan dan perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J akan kembali dilanjutkan pada pekan depan.

Sidang yang dihelat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan itu akan kembali dilanjutkan dengan menghadirkan beberapa terdakwa, seperti Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Hendra Kurniawan.

Dan disusul beberapa terdakwa lainnya, seperti Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal Wibowo alias Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf. Lalu Agus Nurpatria, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Arif Rachman Arifin.

Jadwal sidang lanjutan kasus Brigadir J pekan depan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” kata Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto dalam keterangannya seperti dikutip dari PMJNews, Jumat 11 November 2022.

Berikut ini jadwal persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel pekan depan:

1.    Senin, 14 November 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pmjnews