Ofrit Jembatan Way Laay Kembali Ambrol, BPJN Lampung Janji Kebut Perbaikan

Ofrit Jembatan Way Laay Kembali Ambrol, BPJN Lampung Janji Kebut Perbaikan

Jembatan Way Laay, di Pekon Laay, Kecamatan Karya Pengawa, Pesisir Barat (Pesbar), kembali putus. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR TENGAH --

BACA JUGA:3 Spesialis Pencuri Rokok di Toko Diringkus di Bakauheni dan Rajabasa

Amblasnya sebagian oprit jembatan Way Laay yang berada di arah Bandar Lampung tak ayal memang sempat menyebabkan lalu lintas sempat ditutup.

Kemudian, pada 24 Oktober 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, terjadi kembali kiriman banjir bandang yang lebih besar dan menyebabkan kerusakan kembali pada oprit yang telah dilakukan penanganan sementara.

Tim dari PPK 2.3 Satker PJN Wilayah II Provinsi Lampung, melakukan penanganan sementara kembali dengan menggunakan material timbunan.

Kemudian akan dilakukan pemasangan sandbag dengan geotextile untuk menghindari gerusan yang dapat terjadi kembali di oprit.

BACA JUGA:Korban Lelap Tidur, AR dan AG Leluasa Gondol 2 Sepeda Motor

Setelah timbunan tersebut padat direncanakan akan dilakukan penutupan dengan CTB dan CAP. Penanganan sementara ini bertujuan agar lalu lintas kembali berjalan lancar.

"Selanjutnya per 25 Oktober lalu sudah bisa dilalui meskipun masih memakai sistem buka tutup. Pada pukul 13.30 WIB kedua lajur sudah bisa digunakan sepenuhnya," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: