Wujudkan Pembangunan Berketahanan Iklim di Pesawaran

Wujudkan Pembangunan Berketahanan Iklim di Pesawaran

Sekretaris Kabupaten Pesawaran menandatangani komitmen bersama dalam lokakarya pembangunan berketahanan iklim, Kamis 17 November 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BACA JUGA: Pemprov Desak Pencairan DBH Cukai Tembakau Segera Dilakukan

Selain itu, Pemkab Pesawaran juga sangat mendukung adanya Kebijakan Pembangunan Berketahanan Iklim (KPBI) yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dengan melibatkan komunitas petani sebagai aktor utama. 

"Begitu juga dengan Voice for Inclusiveness Climate Resilience Actions (VICRA) dari Mitra Bentala yang merupakan program kolaborasi 9 CSO yang berasal dari empat provinsi," paparnya. 

Untuk itu, pihaknya berharap Mitra Bentala dan para pemangku kepentingan lainnya terus bersinergi dan mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi dampak perubahan iklim serta menjalankan program VICRA tersebut.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk membangun sinergitas antara pemerintah dengan pemangku kepentingan kunci lainnya," tandanya. 

BACA JUGA: Terisolasi Karena Jembatan Putus, Siswa di Kecamatan Sukau ke Sekolah Dengan Perahu Karet

Kegiatan ini sekaligus sebagai masukan bagi program VICRA dalam mengatasi dampak buruk perubahan iklim yang terjadi pada sektor pertanian. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: