Dua Pelaku Perampok BRI Link Labuhan Dalam Diringkus, Beroperasi Banyak TKP Termasuk di Rumah Anggota Polisi

Dua Pelaku Perampok BRI Link Labuhan Dalam Diringkus, Beroperasi Banyak TKP Termasuk di Rumah Anggota Polisi

Dua pelaku pencuri BRI Link Labuhan Dalam diringkus Polisi. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

Tak Butuh 3 Pekan Ringkus Para Pelaku

Polisi tidak butuh waktu lama untuk membekuk kedua pelaku perampokan BRI Link. Dimana awalnya bermula saat kawanan perampok ini sempat beraksi kembali di kawasan Natar sebelum diamankan.

BACA JUGA:699 Santri Kota Bandar Lampung Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

Dari informasi itu Polisi mendapatkan ciri-ciri khusus dari pakaian dan kendaraan yang digunakan. “Berbekal dari rekaman CCTV dan ciri khusus itu kami akhirnya meringkus tersangka IT yang merupakan aktor utama dalam aksi perampokan ini,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino.

Dari pemeriksaan keduanya bahwa mereka sempat terlibat kasus perampokan minimarket dan BRI Link di Kecamatan Natar di bulan Oktober lalu dengan menggasak uang puluhan juta.

Beraksi Selalu Menggunakan Senjata Api

Dalam melancarkan aksinya, IT dan RK selalu beraksi menggunakan senjata api jenis revolver. Hal itu juga diperkuat dari sejumlah rekaman kamera pengawas CCTV di tiga lokasi berbeda di Natar Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung.

“Selain curas di Tanjung Senang, mereka melakukan tindakan kejahatan yang sama di Perumahan Bukit Kemiling Permai dengan mencuri laptop. Sedangkan di Bundaran Hajimena mencuri satu unit TV,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino.

BACA JUGA:Insentif Belum Dibayar, Aparatur Pemerintahan Desa Lampung Timur Ancam Mogok Massal

“Termasuk melakukan pencurian di salah satu rumah anggota Kepolisian di Polres Pesawaran di wilayah Bukit Kemiling Permai dengan mengambil senjata api,” tambahnya. 

Terkait kepemilikan jenis revolver pada pelaku IT, Ino memastikan bahwa senjata api merupakan hasil curian di rumah anggota Kepolisian Polres Pesawaran.

"Setelah kami melakukan pengecekan nomor registrasi pada Senjata Api pada Pelaku IT sesuai dengan Senjata Api yang hilang dirumah salah satu anggota kepolisian Polres Pesawaran di BKP Kemiling beberapa waktu lalu, " ujar Ino.

Ino memastikan bahwa senjata api jenis Revolver temukan padanya registrasi tersimpan di Polres Pesawaran tersebut tidak sampai menembak seseorang."Sempat ditembakkan kesasaran lain bukan mengenai seseorang," pungkas Ino. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: