Simak! 5 Cara Mengatasi Nyeri Haid, Nomor 4 Cukup Mudah

Simak! 5 Cara Mengatasi Nyeri Haid, Nomor 4 Cukup Mudah

Cara Mengatasi Nyeri Haid Dari Penjelasan dr.Sungadi. sumber foto : YouTube @SB30 HEALTH--

Akupuntur sendiri membantu kita agar melancarkan haid, sehingga membuat tubuh kita masuk dalam keadaan homeostasis yang dimana misalnya hormonnya kacau Atau stres berkepanjangan kemudian bisa mengurangi nyeri pada saat haid.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini Cara Mencuci Sayuran dengan Benar!

3. Mengatur Pola Makan

Apakah pada saat menstruasi boleh minum air dingin? jadi semua jawabannya boleh-boleh saja, tapi pada saat mengalami nyeri haid sebaiknya mengkonsumsi makanan-makanan atau minuman yang hangat karena akan jauh lebih melegakan ketika sedang haid dengan perhatikan karbohidrat protein dan lemak yang baik kemudian vitamin yang dikonsumsi.

4. Tidur dengan Kondisi Ruangan yang Gelap

Kondisi ruangan yang gelap akan membantu untuk proses tubuh kita menghasilkan hormon melatonin, tubuh kita akan bisa lebih cepat rileks dan cepat tidur. Jika terjadi nyeri perut pada malam hari, gunakan kompres untuk perut yang nyeri akan membuat perut menjadi lebih rileks.

5. Konsumsi Herbal

Ada berbagai macam herbal yang bisa kita gunakan salah satunya adalah chamomile atau jahe, dalam bentuk teh chamomile bisa ditambahkan jahe agar membantu merelaksasi otot-otot pada tubuh ketika haid dan juga bisa meredakan nyeri pada saat haid.

BACA JUGA:Seleksi Wawancara Selesai, Ini Tahapan Selanjutnya JPTP Pemprov Lampung

Demikian tips mengatasi nyeri haid dari Dr.Sungadi (*/Siti Khoirunnisa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: