Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Catat! 12 Kebiasaan yang Harus di Hindari Saat Sedang Jerawatan, Nomor 9 Sering di Abaikan

Catat! 12 Kebiasaan yang Harus di Hindari Saat Sedang Jerawatan, Nomor 9 Sering di Abaikan

12 Kebiasaan yang Harus di Hindari Saat Sedang Jerawatan. Sumber foto: YouTube @dr. Richard Lee, MARS--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setiap orang yang sudah puber, dapat merasakan yang namanya jerawatan. Namun, ada 12 hal yang harus dihindari saat sedang jerawatan, dari dr Richard Lee.

dr. Richard Lee adalah dokter spesialis kecantikan di Indonesia, dokter lulusan Universitas Respati Indonesia tersebut sering membagikan video edukasi tentang skincare dan kecantikan.

Dikutip dari kanal YouTube @dr. Richard Lee, MARS. Kali ini dr. Richard Lee membagikan hal-hal apa saja yang harus di hindari saat sedang jerawatan.

1. Sarung Bantal

Pada saat kita tidur, wajah menempel di bantal kita dan sebenarnya menyebabkan jerawat salah satunya adalah bakteri.

BACA JUGA:Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

Jika bantal kita kotor dan wajah kita menempel maka ini bisa jadi penyebab jerawat.

Solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan rajin menukar sarung bantal, bagi kalian yang jerawatan tukarlah seminggu sekali.

Pastikan sarung bantal kalian dicuci dengan bersih dan wangi, ini akan buat lebih nyaman dan jerawat akan lebih cepat hilang.

2. Helm

Tanpa kalian sadari, helm juga bisa menyebabkan jerawat, di dalam helm sama seperti bantal yang bisa jadi kotor, ada kumannya dan itu menyebabkan jerawat makin banyak dan makin meradang.

BACA JUGA:Simak! 5 Cara Mengatasi Nyeri Haid, Nomor 4 Cukup Mudah

Solusinya yaitu bersihkan helmnya dengan baik, dan cuci wajah dua kali sehari, dan kalau misalnya kalian pakai helm pastikan malamnya cuci lagi wajahnya jangan dibiarkan saja karena bisa jadi kuman berasal dari helm.

3. Model Rambut

Sumber: