DPC Granat Lambar Dilantik, Aliyurdin : Peredaran Narkoba Sudah Rambah Pedesaan

DPC Granat Lambar Dilantik, Aliyurdin : Peredaran Narkoba Sudah Rambah Pedesaan

Dewan Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Lampung Barat resmi dilantik dan dikukuhkan pada Selasa 29 November 2022--

Salah satu bentuknya adalah langkah preventif, sebagai upaya pencegahan dini, adalah menumbuhkan  pemahaman  masyarakat  mengenai  bahaya narkoba.     

Telah jelas disebutkan dalam Undang-Undang tentang  Narkotika bahwa  untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur yang merata materiil dan  spiritual  berdasarkan  Pancasila  dan Undang -Undang  Dasar  Negara  Republik  Indonesia Tahun  1945. 

Kualitas sumber  daya  manusia  Indonesia  sebagai  salah  satu  modal  pembangunan nasional perlu dipelihara dan ditingkatkan secara terus-menerus, termasuk derajat kesehatannya, melakukan   pencegahan   dan   pemberantasan   bahaya   penyalahgunaan   dan   peredaran gelap  Narkotika  dan  prekursor  narkotika.

Apa efek negatif dari narkoba?

Efek penggunaan narkoba sangat mengerikan, mulai dari berkurangnya sistem kerja otak, kepribadian cenderung ingin bersosialisasi dengan lingkungan sampai kematian yang selalu mengancam nyawanya pada saat menggunakan narkoba.

Kita harus pahami bahwa narkotika tentunya merusak generasi bangsa karena bisa  mengakibatkan kecanduan, terjadi  perubahan perilaku sesorang bahkan hingga kematian.

Saat ini sindikat narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa, tetapi juga remaja yang masih rentan terpengaruh. Jika dibiarkan, hal tersebut dapat membahayakan karena setelah menjadi pengguna, seseorang dapat menjadi kurir atau bandar narkoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: