Takut Keluar Karena Macet, Coba Cek Dulu CCTV Kota Bandar Lampung

Takut Keluar Karena Macet, Coba Cek Dulu CCTV Kota Bandar Lampung

Pantau Kemacetan diberbagai wilayah lalu lintas dari CCTV Kota Bandar Lampung dengan alamat Cctvkotabandarlampung.com. Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi masyarakat yang ingin menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polresta BANDAR LAMPUNG terus memaksimalkan pantauan di titik kemacetan dari CCTV yang tersebar di jalan protokol Kota BANDAR LAMPUNG.

Untuk itu, Polresta Bandar Lampung menyampaikan agar masyarakat juga mau untuk mengecek keadaan jalan-jalan protokol di Kota Bandar Lampung agar terhindar dari kemacetan ketika Nataru 2022, dengan mengecek di website cctvkotabandarlampung.com.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M. Rohmawan menyampaikan untuk menghadapi Nataru dirinya menyampaikan ada enam wilayah rawan  kecelakaan lalu lintas (lakalantas) wilayah kota Bandar Lampung yakni Jl. Imba Kusuma, Lembah Hijau, Jl. Sisingamagaraja, Jl .Emir M. Nur, Jl. Soekarno Hatta PT. Andatu Panjang, Ir. Sutami dan Jl. Soekarno Hatta PT Hanjung.

Rohmawan mengatakan selain memantau lokasi enam wilayah yang rawan lakalantas, Satlantas Polresta Bandar Lampung juga memantau PAM dan sosialisasi di seputaran tempat wisata dan taman hiburan.

BACA JUGA:Tanggamus Dapat Tambahan Medali Emas Dari Karate dan Panahan Dalam Porprov IX

"Melaksanakan PAM dan Sosialisasi berupa himbauan untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 maupun  himbauan keselamatan ditempat wisata salah satunya di lembah hijau, puncak mas, Bukit sakura kampung Vietnam dan lengkul langit," kata Rohmawan pada Selasa, 6 Desember 2022.

Tidak hanya itu,Satlantas Polresta Bandar Lampung juga  melaksanakan PAM Lalu lintas perayaan natal. Selain itu, Rohmawan juga menjelaskan beberapa  rencana Satlantas Polresta Bandar Lampung menjaga keamanan, kesalamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pada malam tahun baru 2023 wilayah Kota Bandar Lampung yakni selain mengerahkan seluruh personil selain yang terlibat di pos PAM.

Khusus malam tahun baru kendaraan besar seperti truk sama sekali tidak diperbolehkan masuk jalan ke kota mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB guna mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Tidak hanya itu, ada beberapa daerah rawan kemacetan di wilayah Satlantas Polresta kota Bandar Lampung,yakni Jl.A.Yani-Monginsidi-Kartini, Jalan Sultan Agung-Jalan Kimaja Wayhalim, Jl.Kartini-Jl.Agus Salim-Bambu Kuning.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Body Lotion Harga di Bawah Rp 50 Ribu, Mampu Melembabkan dan Mencerahkan Kulit dengan Maksimal 

Lalu, Jl.Urip Sumoharjo-Jl.Kimaja,Jl.Kota Raja-Jl.R.Intan, Jl.Sultan Agung-Jl.ZA.Pagar Alam, Jl.Iman Bonjol-Pasar SMEP, dan Jl.Soekarno Hatta-Jl.Yos Sudarso.

"Untuk melihat  kemacetan disaat Nataru 2022,dapat melihat Cctv dengan alamat cctvkotabandarlampung.com yang bisa diakses siapa saja untuk memantau kondisi lalu lintas perkotaan di Bandar Lampung," tambah Rohmawan.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandar Lampung,Ipda Gunawan menambahkan Polresta Bandar Lampung telah merilis situs CCTV  Kota Bandar Lampung dengan alamat cctvkotabandarlampung.com yang bisa diakses siapa saja untuk memantau kondisi lalu lintas perkotaan di Bandar Lampung.

"Tujuannya, untuk mengetahui kondisi lalu lintas kota dan dapat dimonitor terus menerus melalui CCTV. Sehingga, dapat diprediksi yang tepat waktu dan presisi tentang kondisi lalu lintas kota di masa mendatang," kata Ipda Gunawan pada hari Selasa, 6 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: