Transaksi Pembiayaan Eksportir di Lampung Melalui LPEI Capai Rp 806 Miliar

Transaksi Pembiayaan Eksportir di Lampung Melalui LPEI Capai Rp 806 Miliar

Transaksi pembiayaan khusus ekspor di Lampung hingga September 2022 ini tercatat Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mencapai Rp806 miliar.--

BACA JUGA:Prediksi Line Up Pemain dan Skor Akhir Pertandingan Portugal Vs Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Dengan kinerja ekspor yang baik, maka peluang para IKM dan UMKM sangat tinggi untuk meningkatkan pemasaran produknya. Bukan hanya di pasar lokal tapi juga diharapkan dapat menembus pasar global.

"Namun potensi IKM dan UMKM itu tak dibarengi dengan kontribusi ekspor untuk nasional. Karena hanya IKM dan UMKM hanya menyumbang 15,7 persen dari tingkat nasional. Inilah perlu adanya dorongan untuk IKM dan UMKM untuk segera meningkatkan pemasarannya di pasar global melalui ekspor," tambah Elvira.

"Karenanya dengan kegiatan ini kami harapkan bisa muncul IKM atau UMKM atau eksportir baru yang menembus pasar ekspor dan menjadi terobosan untuk hilirisasi produk ekspor. Sehingga dapat  menjadi penyokong kekuatan di wilayah Lampung dan bahkan nasional," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: