Bupati Way Kanan Adipati Surya Apresiasi Kerja Keras Atlet yang Berjuang di Porprov 2022

Bupati Way Kanan Adipati Surya Apresiasi Kerja Keras Atlet yang Berjuang di Porprov 2022

Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya,SH.MM.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perhelatan Porprov Lampung Ke-IX tahun 2022 memunculkan berbagai kejutan.

Selain menghasilkan juara baru di berbagai cabor, juga menelurkan idola baru.

Dan, Kabupaten Way Kanan ikut menyumbangkan perubahan tersebut.

Walau belum mampu merengkuh juara, akan tetapi Way Kanan sukses menjadi yang terbaik di Cabor Karate dengan merengkuh 8 medali emas.

Sementara Cabor Wushu walau bukan juara tetapi sukses mempersembahkan 7 medali emas 

Salah satu atlet Wushu Way Kanan Ratu Isyata Katya Rekha yang biasa dipanggil Kanjeng pun layak ditasbihkan sebagai Ratu Wushu Way Kanan, bahkan Ratu Wushu Lampung karena berhasil mengantingi 5 medali emas. 

"Tiga medali emas direngkuh Ratu/Kanjeng dari kelas Tangan Kosong, Golok, dan Tombak. Lalu 2 emas lainnya didapat dari kelas beregu duilian tangan kosong dengan berpasangan bersama Nadien dan 1 emas lagi juga beregu dulian senjata atas nama Ratu dan Nadien," ujar Indra Gunawan, Manager Team Wushu Way Kanan.

Dua emas lainnya diraih oleh Arva Arrafi Lisandi  dari nomer Taiji quan A putra, dan 1 lagi Emas Wushu untuk Way Kanan dipersembahkan oleh Sutan Hillaby P yang bertanding di kelas 75 ke atas putra.

Sutan juga menjadi idola mendapatkan dukungan banyak penonton yang memadati Sasana Hakka Metta Teluk Betung tempat pertandngan berlangsung dan menjadi primadona para penonton dengan senyum khasnya. 

Dukungan tersebut bukan tanpa sebab, selain sangat sportif  Sutan Hilaby Pramudya tak segan memberi tahu wasit jika lawannya ada yang kurang atau kurang siap, bukan merendahkan lawannya melainkan bentuk kesportipannya, apalagi bila melihat ada alat bantu yang terlepas. 

Dikonfirmasi terkait keberhasilan putra-putri Way Kanan mencuri beberapa medali pada pelaksanaan tahun ini dari kabupaten kota yang telah lebih dahulu melakukan pembinaan atlet, Bupati Way Kanan Haji Raden Adipati Surya SH MM atas nama seluruh masyarakat Way Kanan mengungkapkan kegembiraan dan sukacitanya.

"Saya mohon maaf belum bisa ikut menyaksikan langsung, akan tetapi percayalah do'a kami masyarakat Way Kanan selalu bersama kalian," ujar Adipati Surya. 

"Atlet Way Kanan banyak memperoleh mendali di berbagai cabor di porprov tahun  2022 ini  merupakan sebuah kebanggan buat saya dan tentunya buat Kabupaten Way Kanan, terimakasih buat para atlet, pelatih, oficial, KONI Way Kanan, Dinas Pora dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan persatu, yang sudah mengharumkan nama Way Kanan, semoga kedepan bisa lebih  berprestasi lagi," ucapnya.

Dan khusus untuk ananda Ratu Isyata Katya Rekha,  luar biasa prestasi yang sangat membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: