Kadisdukcapil Bandar Lampung Dilantik, Ini Penjelasan Kepala BKD

Kadisdukcapil Bandar Lampung Dilantik, Ini Penjelasan Kepala BKD

Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ternyata, satu dari empat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) sisa seleksi terbuka di lingkungan Pemkot Bandar Lampung telah dilantik.

Satu JPTP yang dilantik adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bandar Lampung Febriana.

Pelantikan tersebut dilakukan pada Kamis 8 Desember 2022 di ruang rapat Wali Kota Bandar Lampung.

Saat diminta keterangan terkait pelantikan dan sisa peserta seleksi JPTP yang belum dilantik, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana enggan memberi tanggapan.

BACA JUGA:Dua Warga Tulang Bawang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Sementara, Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty mengatakan, pelantikan Kepala Disdukcapil Bandar Lampung bersama dengan perangkatnya.

Kata Herliwaty, ada tujuh orang yang dilantik, pada Kamis 8 Desember 2022, yaitu Kepala Disdukcapil, Kabid, dan pejabat struktural lainnya di Disdukcapil.

"Kebenaran Disdukcapil itu kemarin satu perangkat. Jadi dikhususkan untuk Catatan Sipil dan Kependudukan saja. Yang dilantik ada tujuh orang," ujar Herliwaty, Senin 12 Desember 2022.

Pelantikan, lanjut Herliwaty, dilakukan di ruang rapat wali kota setempat dan dihadiri oleh wakil wali kota, inspektur, dan kepala BKD.

BACA JUGA:Akhirnya, Jalan Rusak di Jalinbar Tanggamus Diperbaiki

Disinggung terkait tiga JPTP hasil seleksi terbuka yang belum dilantik, Herliwaty mengaku secapatnya akan dilakukan pelantikan.

"Secepatnya yang tiga itu, tinggal tunggu hari saja," ucapnya.

Begitu juga saat disinggung terkait JPTP yang saat ini dijabat plt dan belum dilakukan seleksi terbuka, dirinya mengaku akan dilakukan pada 2023 mendatang.

"Dianggarkan tahun depan, kan kita perlu anggaran untuk seleksi terbuka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: