Lampaui Target, Kontingen Porprov Tanggamus Masuk Empat Besar

Lampaui Target, Kontingen Porprov Tanggamus Masuk Empat Besar

Kontingen Tanggamus menempati urutan ke empat perolehan medali pada Porprov IX Lampung. --

BACA JUGA: Porprov IX, Kontingen Tanggamus Ditarget Masuk Lima Besar

"Hal itu menjadi harapan dan komitmen kita bersama. Mohon doa agar atlet kita bisa berkompetisi dan mendapatkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Tanggamus dan diberi kemudahan," tegas Bunda Dewi--sapaan akrab bupati.

Bunda Dewi juga berpesan kepada atlet yang bertanding dalam Porprov IX agar dapat mengikuti kegiatan dengan tertib, menjaga kesehatan, tetap fokus pada pertandingan dan juga menyiapkan mental, fisik dan lainnya. Termasuk juga pola makan.

"Porsi latihan harus pas. Istirahat teratur dan kami harap jajaran official, pelatih, pendamping, jajaran KONI hingga cabor dapat memberi dukungan ekstra sehingga Tanggamus bisa meraih prestasi sesuai dengan target yang diharapkan," ungkap Bunda Dewi.

Disinggung mengenai cabor yang diunggulkan untuk meraih medali emas, Bunda Dewi menyatakan bahwa semua cabor berpotensi untuk mendulang medali.

BACA JUGA: Tubaba Calonkan Tuan Rumah Porprov X 2025 Mendatang

"Selama ini tren medali emas dari cabor pencak silat dan karate. Kami berharap semua cabor yang ikut bisa meraih medali, karena semua cabor ini punya potensi," katanya.

Bunda Dewi juga menegaskan akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil mendulang prestasi dalam ajang Porprov.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama Tanggamus, tentu akan kita berikan reward. Namun untuk besarannya disesuaikan dengan anggaran yang ada," pungkas Bupati.

Sementara Ketua Harian KONI Tanggamus yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan Kontingen Ristika mengatakan, Kontingen Tanggamus dalam ajang Porprov IX 2022 berjumlah 433 orang.

BACA JUGA: Atlet Judo Kota Metro Raih Juara Umum di Porprov IX Lampung

Terdiri dari 325 atlet, 53 official dan 55 pelatih dengan cabang olahraga yang diikuti sebanyak 27 cabor. 

Meliputi voli, Muaythai, sepak bola, catur, panjat tebing,panahan, softball, sepak takraw, pencak silat, bridge, futsal dan bulu tangkis.

Kemudian karate, taekwondo, tenis meja, billiar, Hapkido, renang, tinju, atletik, dance sport, bola basket, sepeda, kempo, e-Sport, binaraga dan kick boxing. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: