Lampaui Target, Kontingen Porprov Tanggamus Masuk Empat Besar

Lampaui Target, Kontingen Porprov Tanggamus Masuk Empat Besar

Kontingen Tanggamus menempati urutan ke empat perolehan medali pada Porprov IX Lampung. --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKontingen Porprov IX Kabupaten Tanggamus berhasil menempati posisi ke empat dalam lasemen terakhir perolehan medali. Ini melampaui target sebelumnya yang hanya lima besar. 

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega bersyukur kontingen kabupaten itu masuk urutan ke-4 pada Porprov IX yang berlangsung di Bandar Lampung. 

”Penutupan akan dilaksanakan malam ini pukul 19.00 WIB di stadion Pahoman Bandar Lampung,” kata Hendra Wijaya Mega melalui pesan WhatsApp yang disampaikan kepada Radarlampung.co.id, Selasa 13 Desember 2022. 

Sementara berdasar data klasemen akhir Porprov IX 2022 Lampung yang dikirim Ketua Harian KONI Tanggamus Ristika Trianita, Tanggamus berada pada posisi empat dengan 204 medali. Terdiri dari 74 medali emas, 57 perak dan 73 perunggu. 

BACA JUGA: Tanggamus Dapat Tambahan Medali Emas Dari Karate dan Panahan Dalam Porprov IX

Sementara urutan ketiga ditempati kontingen  Pesawaran, kedua Metro dan urutan pertama Bandar Lampung.

Menurut Ristika Trianita perolehan medali kontingen Tanggamus ditutup atlet dari cabang olahraga kick boxing. 

Sebelumnya, kontingen Tanggamus ditargetkan menempati posisi lima besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 yang berlangsung di Bandar Lampung.

Target perolehan medali tersebut berasal dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022.

BACA JUGA: Porprov IX, Atlet Muay Thai Tanggamus Sumbang 23 Medali

Bupati Dewi Handajani mengatakan, kekompakan sangat dibutuhkan oleh KONI dan cabor dalam Porprov IX sehingga bisa meraih prestasi gemilang. 

"Prestasi tidak semata-mata hanya dari perjuangan atlet dan KONI saja tapi peran semua pihak termasuk pemerintah daerah," kata Dewi Handajani saat melepas kontingen Kabupaten Tanggamus di GOR Ratu, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Rabu 30 November 2022. 

Dewi yang juga Ketua KONI Tanggamus mengungkapkan, pada Porprov IX ini, prestasi Kabupaten Tanggamus harus lebih baik dari Porprov sebelumnya. 

"Dulu saat Porprov VIII, Tanggamus peringkat delapan dengan meraih 19 emas. Di Porprov IX ini kami menargetkan posisi lima besar," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: