Viral Wartawan Jadi Kapolsek, Ini Penjelasannya

Viral Wartawan Jadi Kapolsek, Ini Penjelasannya

Iptu Umbaran Wibowo. (Twitter/@Paltiwest)--

BACA JUGA:Ini Nama-nama Pemenang Lomba Mewarnai yang Dihelat Radar Lampung, Selamat Ya

“Tanggal 12 Desember 2022, dia (Iptu Umbaran) dilantik menjadi Kapolsek Kradenan. Bersama ini disampaikan, pencopotan yang bersangkutan dari jabatannya selaku Kapolsek tidak benar. Saat ini masih melaksanakan tugas di jabatan barunya Kapolsek Kradenan,”jelas Iqbal.

Umbaran merupakan lulusan bintara intelijen khusus dan memulai karirnya di kepolisian dengan pangkat brigadir polisi dua (bripda) pada awal 2008 lalu.

Selanjutnya ia naik pangkat menjadi brigadir polisi satu (briptu) pada 2009, dan berpangkat brigadir polisi pada 2013 lalu.

Usai naik pangkat menjadi brigadir polisi kepala pada 2017 lalu, Umbaran lantas mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira Pertama Dasar Intelijen pada 2018 dan menyandang pangkat inspektur dua (ipda).

BACA JUGA:Selamat! Indra Merviana Terpilih Sebagai Calon Dirops dalam RUPS-LB Bank Lampung

Setelah menyandang pangkat inspektur dua (ipda), Umbaran ditempatkan di Direktorat Intelkam Polda Jawa Tenah pada Januari 2018.

Pada Januari 2021, Umbaran dipindahkan ke Pama Polres Blora dan Kanit VI Sat Intelkam Polres Blora pada Februari 2021. Kemudian menjadi Kanit I Sat Intelkam Polres Blora pada Juni 2021.

Kemudian pada Juni 2022, Umbaran juga sempat menduduki jabatan Wakapolsek Blora sebelum akhirnya naik jabatan menjadi Kapolsek Kradenan pada Desember 2022 ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: