Emban Tugas Berat, Ini Dia Perempuan yang Akan Wakili Lampung ke Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023

Emban Tugas Berat, Ini Dia Perempuan yang Akan Wakili Lampung ke Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023

Pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 yang dihelat di Hotel Radisson, Bandar Lampung, Jumat, 23 Desember 2022, malam. (foto dina puspa/radarlampung.co.id)--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lulu Zaharani Krisna bakal mewakili Provinsi Lampung ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023.

Lulu Zaharani Krisna terpilih dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 yang dihelat di Hotel Radisson, Bandar Lampung, Jumat, 23 Desember 2022, malam.

Lulu Zaharani Krisna yang sebelumnya juga terpilih sebagai Muli Provinsi Lampung 2022 ini mengalahkan Adella Izzati dan Rachel Rosalia dalam babak akhir Top 3. 

Lulu, Adella, dan Rachel yang lolos ke 3 besar dari 15 finalis Pemilihan Puteri Indonesia Lampung 2023 ini harus menjawab pertanyaan terakhir dari dewan juri terkait makna dari Kesetaraan Gender.

BACA JUGA:Yamaha Lampung Berikan Kejutan di Momen Natal dan Tahun Baru 2022

Jawaban Lulu Zaharani Krisna yang lugas soal hak perempuan dalam menyuarakan pendapat di muka umum dan menjadi pemimpin, membuatnya lolos menjadi pemenang pada malam ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan, setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia Lampung 2023, Lulu Zaharani Krisna akan berkompetisi di ajang Pemilihan Puteri Indonesia pada tahun depan.

"Kita berharap, pemenang bisa menjadi wakil Lampung untuk bersaing di tingkat nasional, bahkan global," kata Bobby Irawan ketika memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Harapan ini juga bukan hanya harapan pemerintah, tapi masyarakat lampung. Dimana, kebanggaan bukan hanya dapat mewakili Lampung di ajang Puteri Indonesia. Tetapi mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe.

BACA JUGA:IGA 2022, Pesawaran Dapat Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

"Pemenang yang mewakili Lampung bukan hanya soal kecantikan dan kecerdasan. Tapi menjadi duta pariwisata daerah kita," ucap Bobby Irawan.

Tantangan di bidang pariwisata tidak ringan. Hal ini karena dunia pariwisata sempat down. Sebelum pandemi covid-19, tercatat 9 juta kunjungan pariwisata ke Lampung.

Namun karena masa pandemi, kunjungan turun menjadi 2 juta. "Pada triwulan ketiga 2022, sudah hampir 3 juta. Target akhir tahun ini, kita mencatat 4 juta kunjungan wisatawan," kata Bobby Irawan.

Target tersebut dia yakini dapat tercapai karena animo orang ke Lampung sangat tinggi. Walaupun tiket pesawat kini mahal dan penerbangan justru berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: