HAB ke 77 Kemenag RI, Kakanwil Lampung Ajak untuk Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

HAB ke 77 Kemenag RI, Kakanwil Lampung Ajak untuk Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, S.Ag, SS.M.Hum sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 77 Tahun 2023 berlangsung di MAN 1 Bandar Lampung pada Selasa, 3 Januari 2023.

Kegiatan Hab ke 77 Kemenag RI bertemakan  'Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat' serta  membaca pidato Menteri Agama Republik Indonesia.

Usai memimpin upacara Hab  ke 77 Kemenag RI, Puji berharap semakin meningkatkan kerukunan umat beragama karena masyarakat rukun untuk Indonesia hebat.

Kemenag Lampung juga punya tujuh prioritas, lanjut Puji, salah satunya, transformasi digital, penguatan moderasi beragama, revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren dan lainnya.

BACA JUGA:Korupsi Jalan Ir Sutami, Kuasa Hukum Tepis Adanya Kerugian Negara Rp 29 Miliar

Termasuk terhadap Madrasah, Puji menyampaikan madrasah madrasah harus bertransformasi, beradaptasi dengan perkembangan baru serta harus mampu menjawab dengan apa yang menjadi diharapkan masyarakat.

Dalam suasana HAB Kemenag RI ke -77 selain dihadiri amal Bhakti dihadiri Forkompinda se-Lampung tampak hadir Kepala Kanwil Kemenag Lampung (2015 -2019) Drs.Hi.Suhaili,M.Ag. Ia menyampaikan bahwa Hab ini untuk mengingatkan kembali komitmen Kemenag dalam pelayanan masyarakat.

"Kemenag melayani seluruh aspirasi umat beragama mulai dari madrasah, pelayanan haji atau kegiatan lebih sempurna dari sebelumnya," harap Suhaili.

Dalam suasana HAB Kemenag RI ke -77  diisi berbagai penghargaan prestasi nasional -internasional untuk dari lingkup Madrasah-Uin serta ratusan pegawai mendapatkan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya  dari X, XX hingga XXX tahun.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka! Intip Jumlah Anggaran dan Batas Kuota Penerima

Salah satu penerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun adalah Kepala MAN 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd., M.M. Ia menyadari dalam 20 tahun mengabdi di Kementerian Agama tentunya  banyak suka suka.

"Alhamdulillah kerja di Kementerian Agama banyak memberikan inspirasi dalam merajut kerukunan umat beragama karena kerukunan agama begitu komplek dan bhineka," katanya.

Sebagai Kepala Madrasah, Lukman Hakim menyadari bahwa MAN 1 Bandar Lampung sebagai etalase  Madrasah di Provinsi Lampung yang juga menginisiasi dalam Hari Amal Bhakti  ke 77 tentunya mendukung dalam merajut kerukunan membangun Indonesia yang hebat tentunya madrasah juga  berperan penting membangun generasi yang produktif, inovatif  dan tanggap terhadap situasi untuk kemajuan Indonesia kedepan.

"MAN 1 Bandar Lampung juga berkolaborasi dengan berbagai lini untuk menjawab tantangan zaman apalagi teknologi begitu ketat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: