Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani Komitmen Lanjutkan PR, Fokus Program 100 Hari Kerja

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani Komitmen Lanjutkan PR, Fokus Program 100 Hari Kerja

Pisah sambut Rektor Universitas Lampung, Jumat 20 Januari 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: Pemimpin Baru, Ada Wakil Rektor Unila yang Bakal Diganti?

Sementara, Prof. Lusmeilia Afriani secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Plt. rektor yang selama ini sudah bertugas dengan baik.

Terkait PR yang diberikan, Prof. Lusmeilia Afriani menyebutkan, nama Unila sudah baik. Kini tinggal membentuknya melalui 100 hari program kerjanya.

"Unila namanya sudah baik. Karena itu kan, perorangan dan sudah dalam tanggung jawab aparat hukum. Sekarang kita fokuskan ke program-progam saat ini. Disatukan dan dimasukkan dalam 100 hari kerja saya,” kata Prof. Lusmeilia Afriani. 

”Mudah-mudahan setelah dibentuk dan mudah melaksanakannya. Kalau mengembalikan nama Unila, itu akan berkembang pada waktunya. Dari prestasi mahasiswa, dosen dan dampaknya positif untuk kita. MBKM, entrepreneurship dan lainya," tambah Prof. Lusmeilia Afriani.

BACA JUGA: Sejarah! Prof. Lusmeilia Afriani, Wanita Pertama yang Menjadi Rektor Unila

Terkait kabinet kerjanya, Prof. Lusmeilia Afriani memastikan tidak akan mengganti empat wakil rektor saat ini.

Ke empat wakil rektor bakal mendampinginya sampai waktunya berakhir.

”Ini kan, saya sudah ada kabinet. Ada WR 1-4 dan sebagainya. Sekarang kita fokus ke program kerja sekarang supaya bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek Ir. Suharti mewakili Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim melantik rektor dan pejabat Kemendikbud Ristek lainnya, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA: Make History! Prof. Lusmeilia Afriani, the University's First Female Chancellor at the University of Lampung

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Rektor Unila terpilih Prof. Ir. Lusmeilia Afriani. IPM. D.EA. periode 2023-2027.

Prof. Lusmeilia Afriani resmi menjadi Rektor Unila menggantikan Prof. Karomani yang tersandung kasus suap penerimaan mahasiswa baru.

Dari laman YouTube Kemendikbud, saat pelantikan, Prof. Lusmeilia mengenakan kebaya berwarna ungu muda senada dengan hijab yang digunakan.

Pada kesempatan itu, Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim melalui Suharti memberikan sejumlah penekanan kepada pejabat baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: