Ratusan Santri Datangi Polres Way Kanan, Tuntut Keadilan Perihal Diperiksanya Ipda Agus Runcik

Ratusan Santri Datangi Polres Way Kanan, Tuntut Keadilan Perihal Diperiksanya Ipda Agus Runcik

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan santri dan pengurus pondok pesantren Bahrul Ulum Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan mendatangi Markas Polres Way Kanan.

Mereka datang untuk mendukung ketua pondok mereka Ipda Agus Runcik, Sabtu 27 Januari 2023. 

Isak tangis haru dari para pengurus dan santri pecah di saat penyampaian tuntutan dalam aksi mereka mendukung Ketua Pondok Agus Runcik di Selingi Teriakan.

"Kami butuh pak Runcik di samping kami," teriak mereka. 

BACA JUGA:Kadisnaker Lampung Pastikan Tak Ada Perizinan Usaha di Disnaker

Diketahui, Ipda Agus Runcik dilaporkan dan diperiksa Propam Polda Lampung, atas laporan masyarakat Way Kanan.

Akan tetapi ia merasa tidak bersalah atas tuduhan yang disangkakan kepadanya, atas penangkapan seorang warga Way Kanan di Blambangan Umpu. 

Walaupun sebagai polisi, Ipda Agus Runcik yang menjabat sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Way Kanan, sangat dekat dengan masyarakat setemat.

Ia pun aktif mendukung dunia olahraga dan pendidikan di kabupaten setempat. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Identitas Pengendara Honda Revo yang Tewas Terlindas Truk Hino di Bypass

Kordinator aksi yang juga pengurus Ponpes Bahrul Ulum Abdul Aziz menuturkan bahwa aksi mereka tersebut atas dasar inisiatif mereka yang ada di pondok Bahrul Ulum. 

"Mendengar informasi bahwa pimpinan pondok diperkarakan, yang menurut kami tidak mungkin dilakukan oleh beliau, jadi atas dasar itu kami datang kemari, kami mohon keadilannya untuk keadilannya untuk pimpinan Pondok kami," ungkap Abdul Aziz. 

"Kami berharap Kapolri bisa memberikan keputusan bimbingan dan arahan seadil-adilnya terhadap pimpinan kami, karena kami sangat membutuhkan kehadiran beliau di tengah-tengah kami di pondok," ujarnya. 

"Kami sangat membutuhkan beliau sehingga kami mohon keadilannya, supaya kami bisa terus bersama-sama. Kami berharap setelah mengadakan aksi ini bapak Kapolri bisa mendengar suara kami dan bisa melaksanakan atau memenuhi apa yang kami inginkan," tutup Aziz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: