OKK 2023, Polres Lampung Timur Terjunkan 63 Personel

OKK 2023, Polres Lampung Timur Terjunkan 63 Personel

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menyematkan pita kepada personel OKK. FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG TIMUR --

BACA JUGA: Soal Gangguan Ginjal Akut Anak, Diskes Pringsewu Tingkatkan Pengawasan

Antara lain melalui Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) 2023.

Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandi Satria Nugraha menjelaskan, Operasi Keselamatan Krakatau 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari. Mulai dari tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

"Operasi Keselamatan Krakatau tahun ini dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. 

Kemudian, menurunnya angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas," kata Wakapolres saat memimpin latihan pra Operasi Keselamatan Krakatau di Aula Tri Brata, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA: Mantan Kabid TIK Polda Lampung Beri Rp 150 Juta ke Karomani untuk Gedung LNC

Selain itu, Operasi Keselamatan Krakatau juga guna meminimalisir pelanggaran. Selanjutnya, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan itu, Kompol Sugandi berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin serta humanis. 

"Terus lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, guna menciptakan Kamseltibcar yang aman, nyaman dan selamat saat berkendara di Jalan Raya," tandasnya.

Ditambahkan, operasi itu juga diharapkan dapat memberikan efek jera dan menyadarkan pengendara akan pentingnya keselamatan dan taat berlalu lintas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: