Mau Kuliah di Jurusan Fotografi? Berikut Ini 12 Kampus Yang Memiliki Jurusan Fotografi

Mau Kuliah di Jurusan Fotografi? Berikut Ini 12 Kampus Yang Memiliki Jurusan Fotografi

kampus di Indonesia yang mempunya jurusan fotografi--Universitas Kristen Parahyangan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kuliah jurusan fotografi membuat kamu mempelajari berbagai macam teknik dan proses pengambilan gambar. Jaman modern seperti sekarang, fotografi memberikan banyak keuntungan.

Semakin banyak orang yang butuh diambil gambarnya dengan hasil bagus. Kuliah di jurusan ini membantu kamu untuk belajar mengambil gambar dari bentuk dan berbagai macam situasi untuk dapat karya seni.

Jadi, hasil foto adalah sebuah karya seni dengan nilai dan pesan tersendiri. Sampai disini mungkin kamu paham bahwa fotografi bukan ilmu asal ambil foto saja.

Belajar fotografi membuat kamu jauh lebih paham pada bidang spesialisasi seperti fotografi jurnalistik, fotografi ekspresi, dan fotografi komersial. Masing-masing dari spesialisasi tersebut akan menggunakan teknik berbeda.

BACA JUGA:Disperindag Dorong Eksportir Salurkan DMO Untuk Pasar Lampung

1. Institut Kesenian Jakarta

IKJ atau Institut Kesenian Jakarta memiliki program studi Fotografi yang dapat diikuti oleh para calon mahasiswa yang ingin mempelajari seni fotografi.

Program studi Fotografi di IKJ ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan teknis fotografi, kreativitas dalam menciptakan konsep dan ide, serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan visual.

Beberapa mata kuliah yang mungkin akan dipelajari oleh mahasiswa di program studi Fotografi di IKJ antara lain adalah teknik fotografi, fotografi eksperimental, fotografi dokumenter, fotografi produk, dan fotografi editorial.

BACA JUGA:Perkasa, SMAN 14 Bandarlampung Kembali Bawa Pulang Kampiun DBL

Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari teori seni fotografi, sejarah fotografi, serta proses produksi fotografi.

2. Institut Seni Indonesia Surakarta

ISI Surakarta atau Institut Seni Indonesia Surakarta memiliki program studi Fotografi yang menawarkan pendidikan dalam bidang seni fotografi untuk mahasiswa yang ingin mengejar karir dalam dunia seni dan fotografi.

Program studi Fotografi di ISI Surakarta dirancang untuk mengembangkan keterampilan teknis fotografi, kreativitas, dan wawasan seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: