Resmikan Kantor APDESI, Pj Bupati Tulang Bawang Minta Kakam Serius Kelola DD

Resmikan Kantor APDESI, Pj Bupati Tulang Bawang Minta Kakam Serius Kelola DD

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menandatangani prasasti kantor DPC APDESI-Dokumentasi -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan meresmikan gedung kantor Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) setempat, Selasa 28 Februari 2023.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati menyampaikan bahwa APDESI merupakan salah satu mitra penting dan strategis bagi pemerintah daerah.

Menurutnya, adanya APDESI sebagai wadah bagi para kepala kampung (Kakam) dapat memperlancar koordinasi antara pemerintah daerah dengan perangkat kampung. 

Qudrotul berharap kantor tersebut dijadikan tempat berdiskusi dan menyampaikan aspirasi seluruh anggota APDESI Tulang Bawang.

BACA JUGA:Gunakan Tembakau Gorilla di Acara Organ Tunggal, Dua Remaja Ini Berurusan dengan Polisi

Pada momen ini, Pj Bupati juga mendukung penandatanganan perjanjian kerjasama antara APDESI dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang.

Menurutnya, hal tersebut penting sebagai upaya pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan penggunaan dana desa (DD).

"Saya harap kejaksaan dapat mendampingi APDESI terkait aturan penggunaan anggaran dana desa yang baik dan benar agar tidak menyimpang," harapnya.

Qudrotul juga mengajak seluruh kakam di Tulang Bawang untuk selalu belajar dalam pengelolaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan kelak. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Mardiana Bantah Beri Rp 100 Juta ke Budi Sutomo, Jaksa Akan Konfrontir

"Pemerintah daerah juga akan mengevaluasi penggunaan dana desa, apabila terjadi penyimpangan maka sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: