Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kenalkan Mobile Application and Conversation Practice di SMAN 1 Sukoha

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kenalkan Mobile Application and Conversation Practice di SMAN 1 Sukoha

Tim Universitas Teknokrat Indonesia melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMAN 1 Sukoharjo. FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PTS terbaik di ASEAN, Universitas Teknokrat Indonesia kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Kali ini, kegiatan yang diikuti tim dosen Dr. E. Ngestirosa Endang Woro Kasih S.S., M.A.; Dr Afrianto, S,S., M.HuM.; Suprayogi, S.S., M.Hum dan Putri Sukma Dewi, M.Pd tersebut berlangsung di SMAN 1 Sukoharjo.

Tim dosen dibantu mahasiswa Fitzal Rifqi Tanggara, Silvia Marta Wijaya, M. Daffa dari prodi Sastra Inggris dan Ni Made Sukarani dari Pendidikan Matematika.

Dalam kegiatan tersebut, tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia memberikan pelatihan keterampilan komunikasi Bahasa Inggris yang berharga untuk mendukung kemampuan conversation siswa.

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Ciptakan Robot Pengantar Minuman

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ciptakan Alat Fermentasi Tempe

Kegiatan ini juga dibarengi penandatanganan nota kesepahaman dan presentasi terkait Mobile Application and Conversation Practice.

Kepala SMAN 1 Sukoharjo Jahara Siregar, M.Pd. mengatakan pentingnya kegiatan akademik untuk siswa sebagai bekal kemampuan akademik dan dunia kerja.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya LPPM UTI yang sudah mendanai kegiatan tersebut sehingga terlaksana dan memberikan informasi bermanfaat untuk siswanya. 

Terkait ini, tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia mengenalkan pentingnya Mobile Application and Conversation Practice bagi siswa.

BACA JUGA: Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program Bangkit

BACA JUGA: Selamat! Universitas Teknokrat Indonesia Masuk Top 5 Kampus Terbaik Versi AppliedHE Singapore

"Diharapkan dengan materi yang diberikan akan membuat siswa bisa berkembang, dan membantu mereka saat terjun kedalam masyarakat, ataupun global," kata Suprayogi, salah satu dosen.

Sementara, siswa SMAN 1 Sukoharjo antusias dengan penjelasan yang diberikan tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: