Hujan Deras, Putuskan Akses Tubaba dan Lampung Tengah

Hujan Deras, Putuskan Akses Tubaba dan Lampung Tengah

Salah satu akses jalan di Tubaba yang terputus karena hujan deras. Foto Dok Warga--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akses jalan antar Kabupaten Tubaba dan Lampung Tengah terputus. Putusnya Akses jalan dua kabupaten itu dikarenakan hujan deras yang mengguyur sejak malam tadi hingga Kamis 9 Maret 2023 pagi ini.

Putusnya akses jalan tersebut, membuat aktifitas masyarakat pun terganggu ketika hendak menuju arah ke Lampung Tengah maupun sebaliknya.

BACA JUGA:Ini Jurusan Prioritas pada Formasi Penerimaan CPNS 2023

Pantauan di lokasi, hingga pukul 08.15 WIB tadi air masih menggenanggi beberapa ruas jalan. Hingga masyarakat harus menunggu terlebih dahulu air surut. 

Hingga pagi ini saja hujan pun masih mengguyur Kabupaten Tubaba. Terlihat antrian panjang kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus antri hendak ke arah Lampung Tengah.

BACA JUGA:Jangan Sampai Diblokir! Ini Batas Waktu Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48

Terlihat juga kondisi banjir terjadi di Jembatan Tulung Ni, Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

Akibat banjir ini memutuskan jembatan yang tak kuat menampung air dari berbagai arah. Dampaknya rumah yang berada di depan kediaman Ketua DPRD Tubaba juga terendam.

BACA JUGA:Bersih-bersih Gratifikasi di Lingkup Kemendikbud Ristek hingga PTN Butuh Implementasi Zona Integritas

Putusnya akses jalan utama yang menghubungkan Tiyuh Tirta Makmur dengan Tiyuh Pulung Kencana juga sempat membuat kemacetan panjang. Itu lantaran Banyak masyarakat yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah dan aktivitas lainnya terpaksa mengantri untuk menunggu air surut.

Khusus mobil sedan dan mobil kecil lainnya tidak bisa lewat. "Tapi kalau kendaraan yang cukup tinggi bisa melintas," ungkap Dedi Priono yang terperangkap saat mengantar anaknya sekolah di Pulung Kencana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: