3 Rekomendasi Resto Rujak Cingur di Lampung, Pengobat Rasa Rindu Makanan Khas Jawa Timur

3 Rekomendasi Resto Rujak Cingur di Lampung, Pengobat Rasa Rindu Makanan Khas Jawa Timur

Foto Web resmi Pecel Madiun : Rujak Cingur juga tersedia di Pecel Madiun Jalan Teuku Umar, Kel.Surabaya.Kec.Kedaton, Kota Bandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rujak Cingur merupakan khas Jawa Timur yang banyak dijumpai Jalan-jalan di Kota Surabaya serta salah satu bukti berapa Indonesia Kaya akan berbagai kuliner yang selain lezat juga memiliki citra rasa yang khas.

Tahukah Anda, Rujak Cingur juga salah satu makanan langganan semua orang tak terkecuali Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Salah satu warung Rujak Cingur di Surabaya langganan beliau  ialah Warung Rujak Cingur Ahmad Jaiz berlokasi Jalan Ahmad Jaiz, Surabaya, Jawa Timur sudah berdiri sekitar 46 tahun yang lalu.

Meski rujak cingur banyak dijumpai dijalan jalan kota Surabaya, Jawa Timur. Cingur yang dalam bahasa Jawa Timur berarti congor (mulut sapi) merupakan bahan utama dalam pembuatan rujak unik ini juga dijumpai di kota lainnya termasuk kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Salah Cara Mandi Bisa Sebabkan Masalah Kulit

Selain menggunakan bahan utama berupa cingur yang sudah direbus, rujak ini juga menggunakan bahan bahan pelengkap lain seperti irisan buah buahan tropis , seperti mentimun, irisan buah seperti mentimun, kedondong, nanas, mangga dan bengkuang.

Selain  buah, rujak cingur juga dilengkapi potongan tahu, tempe goreng, berbagai potongan sayuran 

Untuk bumbu rujak cingur sendiri memakai gula merah ,kacang tanah sudah digoreng ,cabai dan cabai sesuai selera. 

Untuk melengkapi cita rasa khas Jawa Timur, Rujak cingur ditambahkan bumbu petis dan asam Jawa. Lalu diulek dan diaduk sama rata.

BACA JUGA:Raline Shah Dikabarkan Segera Menikah, Calon Suami Kabarnya Berasal dari Keluarga Tajir

Rujak cingur biasanya disajikan dengan pelengkap berupa kerupuk. Setiap orang sudah bisa menikmati keunikan sensasi rasa paduan, buah, sayur, cingur serta gurihnya bumbu rujak. 

Bagi Anda penggemar Masakan Jawa Timur yakni Rujak Cingur, untuk mengobati rasa rindu tak perlu jauh jauh mendatangi Surabaya, Di Bandar Lampung, Provinsi Lampung pun ada tiga resto atau warung menyajikan olahan makanan Jawa timur salah satunya Rujak Cingur. Antara lain :

1. Rujak Cingur Pak De  (Rujak Cingur Sultan Agung)

Rujak Cingur Pak De atau Rujak Cingur Sultan Agung berlokasi di Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung berlokasi bersebelahan dengan Bengkel Montecarlo Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: