Tanggamus Expo 2023 Resmi Dibuka

Tanggamus Expo 2023 Resmi Dibuka

Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Sakil Bupati AM Syafi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan Forkopimda membuka Tanggamus Expo 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

Tanggamus," kata Dewi Handajani.

Dilanjutkan, Tanggamus Expo 2023 ini yang mengusung tema Tanggamus Keren, memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya.

Diharapkan melalui kegiatan yang berlangsung selama empat hari dari 17-20 Maret bisa memberikan manfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi dunia usaha, pemerintah dan masyarakat. 

Kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan bagi warga setelah selama tiga tahun terakhir, Tanggamus Expo ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. 

Tanggamus Expo 2023 ini juga diharapkan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekspos keberadaan produk daerah.

"Dengan adanya promosi kepariwisataan, diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata," urai Dewi Handajani.

Lebih lanjut Dewi Handajani menuturkan, pameran yang ada dalam Tanggamus Expo ini menjadi sebuah upaya positif pemerintah kabupaten dalam memberikan wadah untuk memamerkan dan menunjukkan secara visual hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. 

Karena itu, Dewi Handajani mengimbau agar even tersebut digunakan untuk meng-ekspose hasil pembangunan dan potensi yang ada dengan sungguh-sungguh. 

"Berikanlah informasi dengan baik dan benar kepada para pengunjung, agar apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan pameran ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan," tegasnya. 

Pada bagian lain, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam menyambut baik pelaksanaan Tanggamus Expo 2023.

Sebab kegiatan ini menjadi salah satu media promosi dan temu bisnis untuk lebih meningkatkan pembangunan yang lebih mensejahterakan masyarakat.

Intizam mengungkapkan, dalam era digitalisasi saat ini, segala potensi yang ada harus terus dipromosikan agar kian diketahui oleh publik.

"Dengan begitu bisa memberikan respons positif terhadap program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah," kata Intizam. 

Tanggamus Expo 2023 ini menjadi sarana dan wahana untuk menyosialisasikan serta mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang dicapai di berbagai sektor kehidupan yang dilaksanakan Pemkab Tanggamus.

Baik di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial politik dan pertahanan keamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: