Catat! Ini Penyebab Peserta Tidak Lulus saat Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 49

Catat! Ini Penyebab Peserta Tidak Lulus saat Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 49

Ada beberapa fakta penting yang harus diketahui peserta program kartu prakerja gelombang 49. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi para peserta yang ingin mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja gelombang 49, pastikan untuk selalu ikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa para peserta bisa tidak lulus saat mengikuti pelatihan gelombang 49.

Apabila peserta dinyatakan tidak lulus saat mengikuti program pelatihan, maka sesuai dengan aturan skema normal, dana insentif tidak akan disalurkan oleh pemerintah.

Sesuai dengan arahan kebijakan skema Kartu Prakerja bahwa bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi gelombang wajib hukumnya membeli pelatihan dan mengikuti sampai dengan selesai.

BACA JUGA: Begini Alur Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50, Cek Tahapannya

Mengikuti pelatihan sampai dengan selesai dan mendapatkan sertifikat dari Instruktur Lembaga Pelatihan agar para peserta bisa mempertajam skill dan mengasah kemampuan yang dimiliki.

Banyak manfaat yang bisa didapat oleh para peserta jika mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 49.

Selain mendapatkan dana insentif sebesar Rp 4,2 juta para peserta juga bisa memperoleh ilmu terkait bidang yang sesuai dengan kemampuan.

Para peserta juga bisa meningkatkan produktivitas dan daya saing dan mengembangkan angkatan kerja juga kewirausahaan.

BACA JUGA: Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Untuk itu pastikan para peserta mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 49 dengan serius dan sungguh-sungguh sampai dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh para peserta sebagai persiapan untuk mengikuti pelatihan Kartu Prakerja gelombang 49 agar bisa lulus dan mendapatkan sertifikat.

Pertama, pilihlah kelas pelatihan sesuai dengan jadwal yang bisa diikuti agar peserta bisa terus mengisi absen dengan full.

Kedua, ikuti program pelatihan sesuai dengan skill atau kemampuan yang dimiliki peserta agar materi yang didapatkan mudah terserap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: