Kebakaran Hanguskan 1 Rumah Pedagang Buah di Bandarlampung

Kebakaran Hanguskan 1 Rumah Pedagang Buah di Bandarlampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di Gang Pisang, Jalan Imam Bonjol, Bandarlampung menghanguskan satu rumah yang juga dipakai pemiliknya berdagang pada Kamis malam, 23 Maret 2023 sekitar pukul 20.25 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi, api tersebut padam sekitar pukul 22.00 WIB. Di lokasi terlihat kondisi rumah tersebut sudah habis di lalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan yang berada di lokasi rumah yang terbakar tersebut milik warga bernama Edi Amin.

"Rumah ini milik Pak Edi Amin, beliau ini pakai rumah ini juga untuk berdagang buah dan bensin eceran," kata Anthoni.

BACA JUGA:9 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Nomor 8 Belum Banyak yang Tahu

Rumah tersebut ditempati Edi bersama istri dan anaknya. Pada saat kejadian, Edi terkena luka bakar dibagian kakinya. Saat ini Edi sudah mendapatkan perawatan.

"Jadi pak Edi ini memang sempat terkena luka bakar dibagian kakinya. Saat ini sudah di bawa ke klinik, dan informasi nya sudah dibawa ke RSUDAM," katanya.

Setidaknya sebanyak 20 personil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil suplay air diterjunkan.

Sementara untuk penyebab pastinya, Anthoni mengatakan masih belum diketahui jelas. Namun dugaan awal api berasal dari bensin eceran yang dijual di rumah Edi.

BACA JUGA:Atap Kantor KUA Pagelaran Utara Ambrol, Begini Kondisinya

"Tapi kalau penyebab pastinya nanti akan diselidiki pihak kepolisian. Dugaan kerugian nya juga sedang kami hitung untuk saat ini," katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat masih ramai mendatangi lokasi tersebut. Sebelumnya juga pasca terjadinya kebakaran, video kejadian tersebut viral di media sosial Instagram.

Terlihat masyarakat sempat mendatangi lokasi kebakaran. Kobaran api yang cukup tinggi membuat warga sekitar waspada. Hingga saat ini petugas masih berusaha memadamkan api tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: