Tercatat Sudah 8 Ribu Pendaftar, Ternyata Ini Perbedaan SNBT Tahun 2023

Tercatat Sudah 8 Ribu Pendaftar, Ternyata Ini Perbedaan SNBT Tahun 2023

Ilustrasi mahasiswa.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 8 ribu lebih peserta sudah mendaftar program masuk perguruan tinggi jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023 di Universitas Lampung.

Yang mana, SNBT Unila diketahui sudah dibuka sejak 23 Maret 2023.

Humas PMB Unila Fitra Dharma mengatakan, berdasarkan update terkini, pihaknya melihat ada 8 ribu lebih peserta yang telah mendaftar SNBT.

"Updat sore ini sebanyak 8.149 siswa sudah permanen mendaftar," kata Fitra, Senin, 3 April 2023.

BACA JUGA:Kader Demokrat Waykanan Titip Perlindungan Hukum ke Pengadilan

Menurutnya, jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat masa pendaftaran hingga tanggal 14 April mendatang.

"Sedangkan untuk kuota atau daya tampung yang disediakan Unila sendiri sebanyak 5.256. Jumlah ini belum ditambahkan dengan kuota prodi yang tidak terpenuhi target dalam SNBP, rencananya akan kami tambahkan," ujarnya.

Kata Fitra, dalam ujian tes berbasis komputer ini terdapat beberapa perbedaan dibandingkan tahun lalu, mulai dari tidak lagi diujikannya mata pelajaran di sekolah dan lainnya.

"Tahun ini tes sendiri materi ujian menggunakan metode skolastik. Yakni lebih mengacu pada penalaran siswa atau lebih banyak menggunakan logika, literasi dan tidak menggujikan mata pelajaran lagi," sebutnya.

BACA JUGA:Buron 7 Tahun, Bandit Curas Diamankan

"Dan juga SNBT tahun ini bisa mengambil Program Diploma langsung, hingga bisa memilih jurusan tanpa melihat IPA dan IPS atau lintas jurusan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pendaftaran UTBK SNBT sendiri bisa diakses langsung menggunakan akun yang telah didaftarkan pada laman SNPMB.

Jika sudah mendaftar peserta diminta untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu pada bank yang telah ditunjuk.

Berikut jadwal Jadwal SNBT tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: