Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Juz 30 Kembali di Gelar

Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Juz 30 Kembali di Gelar

Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Juz 30 Kembali di Gelar--

BACA JUGA:Kapan THR 2023 untuk Karyawan Swasta Cair? Ini Info Penyaluran Terbaru

Untuk mekanisme lomba Tahfidz Al-Quran, peserta akan memilihi secara acak daftar surat-surat juz 30 yang tersedia di fishbowl, dan peserta membacakan surat yang dipilih.

Peserta juga diminta untuk sambung ayat dan menyebutkan nama suratnya. Sementara untuk lomba adzan peserta akan diminta untuk adzan magrib.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung kedua kalinya.

"Ya, tahun sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan dan animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, karenanya kita sepakat untuk mengadakan perlombaan ini kembali. Lomba ini juga selaras dengan program Pemprov Lampung terkait aspek penumbuhan kehidupan keagamaan yang juga menjadi perhatian penting gubernur dan wakil gubernur Lampung," kata Ganjar.

BACA JUGA:Sekprov Lampung Warning ASN, Jika Bolos Saat Jam Kerja

Terlebih Ganjar menjelaskan, pemprov Lampung juga memiliki beberapa program yang memang bersentuhan dengan seluruh pengurus atau pengelola rumah ibadah.

Serta aktifitas keagamaan yang memang ruang lingkupnya lebih kepada pembinaan generasi muda, mulai dari usia anak-anak.

"Ini merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Lampung dan kali ini bekerjasama dengan Radar Grup. Mudah-mudahan ke depan seluruh media di Lampung bisa ikut mengambil peran dalam implementasi program kerja Pemprov Lampung,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: