Begini Kata Wagub Nunik Soal Kritik Pada Pembangunan Lampung Yang Viral Di Tiktok

Begini Kata Wagub Nunik Soal Kritik Pada Pembangunan Lampung Yang Viral Di Tiktok

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia telah mengetahui adanya kritik yang disampaikan salah satu pengguna Tiktok terkait infrastruktur di Lampung.

Menanggapi hal itu, Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengatakan saat ini Pemerintah dibawah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung.

"Bahkan tahun ini saja kita menganggarkan Rp700 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung," kata Nunik di Kantornya, Rabu 12 April 2023.

Bahkan Nunik menyebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung yang memang menangani khusus infrastruktur jalan pun sudah bekerja siang malam.

BACA JUGA:Polisi Masih Selidiki Insiden Penembakan Terduga Pelaku Judi Lampura

"(Jalan itu) jadi bukan rusak tidak dibangun. Dinas BMBK itu juga sudah melakukan penanganan, bahkan mereka bekerja siang dan malam," sambung Nunik.

Salah satu jalan yang dilakukan perbaikan dibawah kepempimpinan Arinal-Nunik misalnya ialah jalan di Sidomulyo, Lampung Selatan, selanjutnya jalan Tulangbawang.

"Itu juga sudah kami anggarkan untuk perbaikan jalan. Seperti jalan di Rumbia, Lampung Tengah juga jadi proyeksi pengerjaan, di Kota Gajah juga," lanjut Nunik.

Sehingga meskipun saat baru menjabat pada 2019 lalu dengan adanya hutang Rp1,7 triliun, namun Pemprov Lampung tetap fokus pada pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:Usai Viral dan Dilaporkan, Akun Tiktok Awbimaxreborn Ajukan Visa Perlindungan

"Kita tetap fokus, Pak Gubernur bahkan ingin Kota baru nantinya akan menjadi daerah yang megah. Namun, kita juga harus fokus pada pembangunan jalan dan jembatan," katanya.

"Salah satu yang bisa dilihat perbandingan nya itu Jalan Ryacudu, bisa dibandingkan sejak 2019 lalu kondisi jalannya dibandingkan saat ini. Karenanya Pemprov Lampung juga tetap memikirkan pembangunan. Namun setiap pengerjaan nya butuh proses," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: